Gandeng Kader Milenial, DPD Partai NasDem Kota Denpasar Gelar Pendidikan Politik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/13/23

Gandeng Kader Milenial, DPD Partai NasDem Kota Denpasar Gelar Pendidikan Politik



Denpasar, dewatanews.com - DPD Partai NasDem Kota Denpasar menyelenggarakan pendidikan politik bagi kader milenial dan para bakal calon legestatif (bacaleg) dengan jumlah peserta sebanyak 225 orang yang di kantor DPW Partai NasDem Bali, Renon, Denpasar pada Minggu (12/2). 

"Tujuanya digelarnya pendidikan politik ini agar kader baru dan bacaleg lebih memahami tentang berbagai dinamika politik dengan segala perkembangannya," kata I Dewa Nyoman Budiyasa. 

Dikatakan, pendidikan politik yang diselenggarakan ini mengambil tema indek demokrasi bermartabat. Kita ambil tema ini adalah untuk bisa membangkitkan pola pikir khususnya biat kader milinial. 

"Karena kader melinial dirasakan begitu apatis dan antusias untuk mengikuti pendidikan politik ini yang nantinya bisa menambah wawasan dan memberikan nilai tambah dalam berpolitik," ucapnya. 

Nyoman Budiyasa juga menyampaikan bahwa DPD Partai NasDem Kota Denpasar selain mengajak generasi melinial mengikuti pendidikan politik ini juga merekrut kader melinial untuk bisa bergabung. 

"Dengan mengikuti pendidikan politik ini akan bisa membangunkan pola pikir dan wawasan para generasi melinial tentang berpolitik," imbuhnya. 

Sembari mengatakan kalau Partai NasDem khusunya Kota Denpasar juga memiliki keinginan untuk bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah yang lebih demokrasi dan demokratis. 

Kemudian untuk meningkatkan ektabilitas Partai NasDem khususnya di Kota Denpasar nantinya bersama para kader selepas pendidikan politik kembali akan memberikan pemahaman dan pengertian tentang politik. 

Karena keseharian yang kita lakukan, baik ketika mulai tidur, bangun tidur sampai kita tertidur lagi semua langkah giat yang dilakukan adalah kegiatan politik atau pergerakan politik. 

"Hanya sekarang bagaimana cara membuka wawasan itu agar generaai melinial lebih bisa memahami tentang berpolitik," imbuhnya. 

Nyoman Budiyasa menambahkan, zaman sekarang kalau dibandingkak dengan zaman dulu tentu berpolitiknya sangat berbeda jauh. Karena di zaman sekarang lebih banyak harus memberikan edukasi kepada masyarakat. 

Paling tidak dari edukasi itu bisa meyakinkan masyarakat untuk bisa memilih sesuai kehendak hati nurani, dan bukan diintimidasi atau dipaksa-paksa. 

"Sekarang kebebasan ada ditangan masyarakat, ditangan rakyat dalam hal berdemokrasi maupun berpolitik," tambahnya. 

Sembari berkeinginan kalau Partai NasDem pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2024 mendatang bisa memenuhi satu kursi dimasing-masing tingkat DPRD Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI. 

Pendidikan politik yang dilaksanakan DPD Partai NasDem Kota Denpasar merupakan tahap awal terkusus untuk kader milinial. 

"Semoga tahun ini bisa dilakukan lebih yakni bisa mencapai 1000 kader milinial untuk mengikuti pendidikan politik," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com