UPMI Bali Dikunjungi Mahasisswa FKIP Universitas PGRI Palembang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/22/23

UPMI Bali Dikunjungi Mahasisswa FKIP Universitas PGRI Palembang



Denpasar, dewatanews.com - Univeraitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) Bali, pada Kamis 19 Januari 2023 mendapat kunjungan dari rombongan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni FKIP Universitas PGRI Palembang yang berjumlah 53 orang mahasiwa dengan 6 orang dosen pendamping. 

Dalam kunjungan tersebut, yang menjadi poin utamanya adalah mengembangkan Prodi Pendidikan Seni lewat kerjasama MoU antara FKIP Universitas PGRI Palembang dengan UPMI Bali. 

"Bahkan dalam kunjungan tersebut dari FKIP Universitas Palembang menginginkan kedepanya ada pertukaran mahasiswa untuk mengembangkan Prodi Pendidikan Seni," kata Rektor UPMI Bali Dr. I Made Suarta, SH,. M. Hum. 

Sembari menyampaikan, bisa menjalin kerjasama MoU. Itu dikarena beberapa tahun yang lalu sempat bertemu dengan Rektor FKIP Universitas PGRI Palembang pada saat diadakan Pekan Olahraga Seni PGRI Se-Indonesia. 

Disana saya saling membahas tentang keberlangsungan Prodi Pendidikan Seni, dan akhirnya di bulan Januari 2023 bisa menjalin kerjasama MoU.

"Rencananya, pada bulan Pebruari kembali akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan Rektor FKIP Universitas PGRI Palembang untuk membahas program lainya yang berkaitan dengan kemajuan Prodi Pendidikan Seni kedepanya," ucapnya. 

Rektor UPMI Bali Made Suarta juga menyampaikan sepintar apapun manajemen Perguruan Tinggi untuk memanukan kampusnya, kalau pemikiran sendiri akan tidak bisa berkembang. Pastinya dibutuhkan pemikiran bersama.

Semoga lewat kerjasama MoU ini bisa bersama-sama memajukan Perguruan Tinggi yang dinaungi saat ini agar lebih maju dan berkembang terutama di Prodi Pendidikan Seni. 

"Apalagi motto utama kami adalah menjadikan UPMI Bali kedepanya lebih bisa berdaya saing dengan Prodi yang dimiliki saat ini," imbuhnya. 

Ditambahkan, sebenarnya UPMI Bali juga sudah terus menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi lainya seperti Universitas Madiun, Universitas Adi Bhuana, dan Universitas lainya yang ada di luar Bali. 

"Karena yang kita inginkan disini adalah supaya UPMI Bali lebih dikenal dan diminati masyarakat luas, tidak di Bali saja melainkan di luar Bali juga," tambahnya. 

Sementara dari dosen pendamping mahasiswa Prodi Pendidikan Seni FKIP Universitas PGRI Palembang Heriyanto saat itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rektor dan seluruh manajeman UPMI Bali yang sudah menerima kunjungan KKL mahasiswa dengan baik. 

Semoga kunjungan ini tidak putus sampai disini, namun akan terus menjadi kunjungan berkelanjutan. Karena tujuan utama menjadikan Prodi Pendidikan Seni lebih bisa berdaya saing, baik di FKIP Universitas PGRI Pelambang maupun di UPMI Bali. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com