Jelang IBL 2023, Bali United Basketball Luncurkan Jersey Anyar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/6/23

Jelang IBL 2023, Bali United Basketball Luncurkan Jersey Anyar


Badung, dewatanews.com - Menjelang dimulainya Indonesian Basketball League (IBL) 2023, Bali United Basketball resmi memperkenalkan jersey anyar pada Jumat (6/1) sore ini bertempat di lapangan basket Discovery Mall, Kuta, Bali.

Melalui acara launching yang dikemas meriah, Tridatu Warriors memperkenalkan Specs sebagai official apparel atau produsen utama seragam tempurnya setelah pada musim sebelumnya menggunakan apparel lain.

Masih dalam balutan tiga warna kebesaran yakni merah, putih, dan hitam, jersey skuad Bali United Basketball musim ini terlihat jauh lebih segar dibandingkan edisi sebelumnya.

Hal tersebut lantaran terdapat motif mural warna-warni bertuliskan "Bali United" di sisi kanan dan kiri jersey hingga celana.

Terdapat filosofi khusus di balik segarnya tampilan baju zirah tim racikan Anthony Garbelotto yang pada tahun ini mengusung tema "Bring The New Energy".

Pasalnya, pada gelaran IBL 2022 lalu, Bali United Basketball kerap kali kehilangan energi dalam setiap game.

Padahal Abraham Wenas dkk sempat menunjukkan perlawanan sengit dan performa menjanjikan pada masing-masing kuarter.

Namun sayang, menjelang akhir game, Tridatu Warriors seolah kehabisan energi sehingga terpaksa harus menelan 14 kekalahan beruntun dari total 22 game pada babak reguler season.

"Melihat penampilan tim di musim lalu memberikan motivasi bagi tim ini untuk menyambut musim yang baru. Melalui tema "Bring The New Energy" dan hadirnya jersey yang baru, kami berharap adanya semangat baru bagi para pemain di lapangan. Selain itu, dukungan suporter dari luar lapangan akan memberikan semangat dan energi untuk menghasilkan prestasi di musim 2023," jelas Manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro.

Berkaca dari pengalaman musim lalu tersebut, Surliyadin cs membutuhkan energi baru untuk menghadirkan fighting spirit dalam mengarungi IBL 2023 yang akan jauh lebih ketat dan kompetitif.

Dengan adanya energi baru ini, skuad Bali United Basketball semakin terpacu memainkan total 240 pertandingan pada babak reguler untuk mengamankan tiket ke playoffs.

Respons positif pun ditunjukkan oleh salah satu pemain andalan Tridatu Warriors, Abraham Renoldi Wenas terhadap jersey anyar ini.

Harapan besar turut diungkapkan oleh point guard lincah itu atas seragam tempur musim ini.

"Kalau dilihat sekilas hampir mirip dengan jersey Brooklyn Nets, keren-keren. Semoga fresh-nya jersey baru kami bisa membawa energi positif dan lebih lagi dari musim sebelumnya," ujar Abraham.

Jersey baru ini pun akan resmi digunakan oleh Bali United Basketball pada Seri 1 IBL 2023 yang dimulai di Kota Denpasar mulai 14 hingga 21 Januari di GOR Merpati.

Adapun official apparel jersey musim ini yaitu Specs dengan beberapa official partner
yaitu CBN Fiber, Baliverse NFT, Tulisan Alam, dan Dramaojol.id.

Tidak hanya memperkenalkan jersey anyar, seremoni ini juga menghadirkan beragam kegiatan seru dan menarik.

Mulai dari perkenalan roster dan juga tim ofisial untuk musim ini, bincang-bincang bersama sponsor utama yakni CBN Fiber, hingga laga eksebisi 3X3 yang melibatkan Bali United Basketball dengan delapan komunitas basket di Bali.

Tidak hanya itu, mantan pebasket timnas Indonesia yaitu Tri Adnyana Loka, Yuni Mandey, dan Niki Herlan serta legenda Klub Aspac Jakarta, Suwandi Menara pun turut menghadiri acara ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com