Jelang Hadapi Vietnam, STY Yakin Kualitas Timnas Indonesia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/8/23

Jelang Hadapi Vietnam, STY Yakin Kualitas Timnas Indonesia



Vietnam, dewatanews.com - Menjelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Stadion My Dinh Hanoi, Senin (9/1), pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong percaya diri menyebut kualitas skuadnya kini sudah setara dengan lawannya tersebut.

"Ketika saya menangani timnas Indonesia, penampilan skuad lebih baik. Performa kami sama dengan Vietnam," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kantor VFF, Hanoi, Vietnam, Minggu (8/1).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, kesetaraan kualitas itu salah satunya terlihat saat Indonesia menahan imbang Vietnam tanpa gol pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1).

Di level senior, itu menjadi hasil imbang kedua dari tiga laga Shin Tae-yong melawan timnas Vietnam sejak dirinya mulai menangani timnas Indonesia pada akhir 2019. Satu pertandingan lain berakhir dengan kekalahan untuk Indonesia.

Pertemuan perdana Indonesia besutan Shin Tae-yong menghadapi Vietnam terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Juni 2021, di mana Indonesia kalah 0-4.

Jelang Hadapi Vietnam, STY Yakin Kualitas Timnas Indonesia

Setelah itu, Vietnam tidak mampu lagi menundukkan Indonesia. Kala kedua tim bersua di fase grup Piala AFF 2020 dan leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Vietnam dan Indonesia harus puas seri tanpa gol.

"Timnas Indonesia sudah stabil dan lebih baik daripada sebelumnya," kata Shin menegaskan.

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam kontra Indonesia digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1), mulai pukul 19.30 WIB.

Dengan hasil imbang 0-0 di leg pertama semifinal, Timnas Garuda hanya membutuhkan hasil seri dengan gol yang artinya unggul gol tandang untuk menyegel satu tempat di final Piala AFF 2022.

Berdasarkan laman 11v11.com, Indonesia dan Vietnam sudah 26 kali bertanding sejak 1991. Selama itu, Indonesia menang delapan kali, kalah tujuh kali dan sisa laga lain tuntas dengan hasil imbang.

Setidak-tidaknya dalam enam tahun terakhir, Indonesia selalu kesulitan saat menghadapi Vietnam. Sejak 7 Desember 2016, Indonesia dua kali imbang dan dua kali takluk saat bersua Vietnam.

Selain itu, pelatih Shin Tae-yong pun belum pernah menang atas Vietnam asuhan rekan senegaranya, Park Hang-seo.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com