Jelang Bertugas, Ratusan Anggota PPS di Gianyar Tanda Tangani Fakta Integritas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/24/23

Jelang Bertugas, Ratusan Anggota PPS di Gianyar Tanda Tangani Fakta Integritas



Gianyar, dewatanews.com - Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji 210 calon PPS menjadi PPS yang berasal dari 70 desa kelurahan yang ada di Kabupaten Gianyar hari ini (24/01) dilakukan oleh KPUD Gianyar. 

Dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar, kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Gianyar, KPU Provinsi Bali, Ida Pedanda Griya Kawan Kemenuh, Instansi Terkait, Camat se-Kabupaten Gianyar, Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Gianyar, PPK se-Kabupaten Gianyar, dan PPS se-Kabupaten Gianyar.

Pembacaan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gianyar Nomor 25 sampai dengan 31 Tahun 2023 tentang Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pemungutan Suara pada Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Payangan, Sukawati, Tampaksiring, Tegallalang, Ubud Kabupaten Gianyar untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 dibacakan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Gianyar, I Nyoman Antara. 

Sedangkan pengambilan sumpah dan janji oleh Anggota PPS se-Kabupaten Gianyar pembacaan kata-kata pelantikan oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna, serta penandatanganan Pakta Integritas oleh Anggota PPS se-Kabupaten Gianyar.

Sambutan KPU Provinsi Bali juga dibacakan oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar, yang menyampaikan bahwa PPS merupakan perpanjangan tangan dari PPK dan KPU Kabupaten/Kota, sehingga dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya berada dalam satu komando. Harapannya agar PPS berkoordinasi dan bekerjasama secara harmonis, dan soliditas yang saling mendukung, sehingga Pemilu dapat berjalan demokratis.

Sedangkan Bupati Gianyar diwakili oleh Sekda Kabupaten Gianyar, yang menyampaikan PPS harus mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan berpegang teguh pada integritas dan loyalitas, sehingga Pemilu di Kabupaten Gianyar berjalan baik dan lancar. 

"Selamat bertugas semoga setelah terbentuknya jajaran KPU sampai tingkat Desa/Kelurahan dapat bersinergitas dengan Pemerintah Daerah, karena PPS memiliki peranan penting yang berhubungan langsung dengan masyarakat," ujarnya.

Bimbingan Teknis kepada PPS dari KPU Kabupaten Gianyar dan Bawaslu Kabupaten Gianyar sebelum seluruj anggota akan bertugas untuk validasindata pemilih di masing masing desa sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara dan tahapan menuju Daftar Pemilih Tetap Pemilu. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com