Cuaca Extrim, Wawali Arya Wibawa Imbau masyarakat agar Hati hati Dan Waspada - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/3/23

Cuaca Extrim, Wawali Arya Wibawa Imbau masyarakat agar Hati hati Dan Waspada



Denpasar, dewatanews.com - Cuaca ekstrim nampaknya masih melanda Kota Denpasar diawal tahun 2023 ini. Meski intensitas hujan tidak terlalu tinggi, angin kencang membuat puluhan pohon tumbang pada Senin (2/1). Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekda IB. Alit Wiradana bersama OPD terkait turun langsung guna memastikan penanganan pohon tumbang dan bencana lainya berjalan optimal. 

Berdasarkan data sementara BPBD Kota Denpasar, diketahui sebanyak 20 pohon di sejumlah titik dilaporkan tumbang maupun dahan yang patah. Semuanya merupakan pohon tumbang akibat angin kencang. Dimana, saat ini sedang dilaksanakan penanganan secara sigap oleh petugas BPD, DLHK dan aparat Desa/Kelurahan. Hal ini lantaran pohon tumbang terjadi hampir bersamaan. 

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang ditemui disela peninjauan mengakui bahwa akhir-akhir ini cuaca masih ekstrim. Terlebih lagi angin kencang disertai hujan. 

"Sesuai dengan prediksi BMKG, bahwa memang awal tahun cuaca eksrim, dapat kami sampaikan angin kencang membuat sejumlah pohon tumbang, saat ini sedang ditangani," ujarnya

Lebih lanjut Arya Wibawa mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan waspada. Hal ini lantaran dalam situasi cuaca ekstrim, bencana bisa datang kapan saja. 

"Kami imbau kepada masyarakat, agar selalu hati-hati dan waspada, jika tidak begitu penting diimbau agar tidak bepergian, apalagi menjalang Hari Suci Galungan," ajak Arya Wibawa

Pihaknya juga mengajak semua pihak dan seluruh masyarakat mematuhi imbauan BMKG. Hal ini mengingat Forecaster on Duty BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrim wilayah Bali. 

"Mari kita patuhi bersama himbauan BMKG, disertai dengan sikap waspada dan hati-hati, dan untuk langkah antisipasi kami telah tugaskan BPBD dan DLHK untuk terus memantau dan merompes pohon perindang agar tidak membahayakan saat cuaca ekstrim, dan Satgas Biru DPUPR terus gencar membersihkan gorong-gorong dan saluran air untuk mengantisipasi banjir," ajak Arya Wibawa.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com