Angin Kencang di Wilayah Jembrana Mengakibatkan Bangunan Bale gong di Pura Gede Budeng Roboh - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/3/23

Angin Kencang di Wilayah Jembrana Mengakibatkan Bangunan Bale gong di Pura Gede Budeng Roboh



Jembrana, dewatanews.com - Bale Gong di Pura Gede Budeng Desa Budeng Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana roboh akibat terpaan angin kencang yang terjadi pada Senin (2/1).

Artaguna yang juga sebagai pemangku di Pura Gede Budeng saat ditemui awak media mengatakan, bangunan bale gong tersebut memiliki luas bangunan 4 meter x 6 meter dan baru berdiri 2 tahun yang lalu. Kini kondisinya rata dengan tanah,usai diterpa angin kencang.

“Kemarin sekitar pukul 16.20 Wita bale gong tersebut roboh. Anginnya sangat kencang. Bangunan bale gong dalam keadaan kosong, tidak ada apa-apa,” ungkapnya.

I Ketut Hindu Riyasa selaku Bendesa Desa Budeng saat dikomfirmasi, ia membenarkan kejadian tersebut.Robohnya bangunan bale gong di pura disebabkan oleh angin kencang.Perkiraan kerugian dari kejadian tersebut sekitar lebih dari 100.000.000.

“Dari Robohnya bangunan tersebut,bangunan yang lain tidak terdampak, hanya saja terob milik desa rusak. Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan piodalan,kita bersama warga sudah lakukan gotong royong untuk membersihkan reruntuhan dari bangunan bale gong yang roboh," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com