Yowana STDK Banjar Penusuan Tanamkan Kreatifitas Seni dari Tingkat Anak - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/12/22

Yowana STDK Banjar Penusuan Tanamkan Kreatifitas Seni dari Tingkat Anak



Gianyar, dewatanews.com - Situasi pandemi yang sudah memulai membaik membuat kriatifitas yowana juga semakin baik. Hal ini ditunjukkan dari seni adat budaya yang juga tidak luput dari kreatifitas yowana/stt di masing-masing banjar.

Salah satunya di Sekaa Taruna Dharma Kencana Br Penusuan Tegallalang, yang juga melakukan kreatifitas seni dalam bidang olahraga, Senin (12/12). 

Tidak hanya membangun kreatifitas di tingkat seka taruna, STDK juga membangun kreatifitas anak-anak untuk berkesenian yang bertujuan untuk mengajegkan seni dan Budaya . 

Memiliki beragam seni budaya seni, STDK kali ini melatih anak-anak untuk belajar meniup dan memainkan nada suling bambu. Seni memainkan suling bambu ini tergolong masih jarang dimiliki oleh kebanyakan orang. 

Namun sebagia pengiring Gambelan ini juga kerap digunakan ngayah-ngayah pada setiap ayah-ayahan di Pura. Ini penting ditanamkan dari tingkat anak-anak, demi adanya regenerasi dalam menjaga seni Budaya Bali yang adi luhung.

Latihan memainkan suling oleh STDK dalam melatih anak-anak latihan suling juga akan dimanfaatkan langsung saat di Pura, terlebib semakin dekatnya Hari Raya Galungan Dan Kuningan. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com