Tahapan Pemilu Semakin Padat, Bawaslu Gianyar Ajak Media Tingkatkan Kerjasama - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/31/22

Tahapan Pemilu Semakin Padat, Bawaslu Gianyar Ajak Media Tingkatkan Kerjasama



Gianyar, dewatanews.com - Bawaslu Gianyar ajak media terus lanjutkan kerjasama degan media yang bertugas wilayah Kabupaten Gianyar. 

Ini disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan saat, bertemu awak media di Kantor Bawaslu Kabupaten Gianyar, Sabtu (31/12).

"Saya berharap untuk selanjutnya tahun depan kita tetap bisa bekerjasama dalam segala hal," sambutnya. 

Disampaikan pihanya sudah membentuk Panwas di tingkat kecamatan dan juga kerjamasama dengan muspika masing - masing kecamatan di wilayah Gianyar, karang Taruna, bahkan organisasi khusus untuk meneruskan berbagai informasi di tingkat kecamatan. 

Sedangkan untuk peningkatan kapasitas dan ruang kerja tetap berjalan, pihak Bawaslu juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Polres Gianyar dan Kejaksaan Negeri Gianyar, untuk menguatkan sinergitas dari sisi pendekatan hukum dan dampaknya, terutama terkait pelanggaran pelaksanaan pemilu. 

Pelaksanaan pemilu mendatang juga disikapi dengan sosialisasi ke komomitas lainnya, seperti penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Gianyar. 

Ini akan ditindaklanjuti dengan memberikan rekomendasi baik menjelang dan saat pelaksaan pemilu, seperti pembuatan akses TPS yang mendukung dan ramah bagi pemilih disabilitas, 

Tahapan pemilu yang semakin dekat dan padat, yang paling mendesak di bulan Januari 2023 juga akan dilakukan perekrutan tenaga di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pemilihan DPD. 

Perekrutan ini penting untuk memberikan pengawasan langaung bagi calon yang mendaftar, termasuk pengawasan pemilih ganda atau warga yang belum berhak memilih.

"ini segera akan dibentuk untuk membantu mengawasi pelaksaan pemilihan DPD yang sudah dulu dilakukan," tambahnya. 

Namun demikian, semakin dekatnya pemilu, agenda tahapan pun harus dikawal bersama, terutama awak media sebagai penyambung program Bawaslu ke masyarakat umum. 

Meminimal komplik, dengan cara ini, segala informasi yang dibutuhkan masyarakat akan cepat tersampaikan dan pelaksanaan tahapan pemilu pun akan berjalan lancar. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com