Anniversary ke 8 Komunitas Darling Melaya, Tetap Konsisten Jaga dan Rawat Lingkungan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/31/22

Anniversary ke 8 Komunitas Darling Melaya, Tetap Konsisten Jaga dan Rawat Lingkungan



Jembrana, dewatanews.com - Komunitas Sadar Lingkungan Darling Earthcare Generation Melaya Jembrana saat ini keberadaannya sudah 8 tahun, Komunitas ini tetap konsisten untuk peduli terhadap alam dan lingkungan.Sejak tahun 2014 komunitas ini berdiri serta sampai saat ini komunitas Darling Melaya melaksanakan program bank sampah.

Ditemui awak media saat melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah plastik pada Sabtu (31/12) bertempat di Pantai Watu Gerembang Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana, I Ketut Ardika yang lebih akrab dipanggil john Bradd sebagai kordinator Darling Melaya menyampaikan, dihari anniversary ke 8 tahun kami mengagendakan dan melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah plastik di Pantai Watu Gerembang Melaya.

"Kegiatan ini kami laksanakan mulai pukul 08.00 wita dengan menyusuri bibir pantai serta membersihkan,memungut dan mengumpulkan sampah plastik.Sampah tersebut dikumpulkan lalu dipilah sesuai dengan kriteria sampah organik dan non organik," ungkapnya.

Lanjut ia menjelaskan,sejak berdiri dari tahun 2014 Darling Melaya mempunyai program bank sampah.Program ini sudah berjalan dan sampai sekarang dilaksanakan dengan menjemput langsung sampah ke rumah-rumah warga.

"Kami mempunyai tempat(markas darling) untuk pengumpulan dan pemilahan sampah yang berlokasi di Melaya.Setelah sampah-sampah tersebut dijemput dari rumah-rumah warga,disini kita gunakan tempat untuk pengumpulan dan pemilahan sampah," imbuhnya.

Kedepannya semoga pelaksanaan bank sampah ini selalu bisa berjalan sesuai dengan program,dan dihari anniversary yang ke 8 tahun, ia berharap Darling tetap solid selalu konsisten untuk peduli menjaga alam dan lingkungan.

"Mari kita bersama rawat dan jaga bumi ini dengan tidak mencemarinya dengan sampah plastik," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com