Pemkab Jembrana Kembali Raih Opini WTP dari Kementerian Keuangan RI - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/1/22

Pemkab Jembrana Kembali Raih Opini WTP dari Kementerian Keuangan RI



Jembrana, dewatanews.com - Pemerintah kabupaten Jembrana kembali meraih penghargaan dari Kementrian Keuangan RI atas tata kelola dan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

Penghargaan diserahkan setelah Pemkab Jembrana mampu mempertahankan opini tertinggi dari BPK RI , predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut turut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertempat di Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan Provinsi Bali, pada Rabu (30/11).

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho mengucapkan selamat atas raihan kabupaten Jembrana atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berurut turut 8 kali. 

"Ini merupakan capaian yang luar biasa. Tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kabupaten Jembrana dan juga kita di Kementrian Keuangan," ujarnya.

Teguh menyebut keberhasilan tersebut tidak lepas dari sinergi dan juga koordinasi serta kolaborasi yang telah dibangun selama ini berjalan sangat baik. 

"Ini yang kemudian mendorong kita dalam tata kelola, akuntabilitas serta transparansi keuangan negara bisa dicapai, salah satunya dibuktikan dengan capaian kabupaten Jembrana atas laporan keuangan ini yang berhasil meraih WTP," ucapnya.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan WTP yang ke delapan kalinya bagi kabupaten Jembrana ini merupakan hasil kerjasama (teamwork) bersama. 

"Tentu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD serta seluruh jajaran pemerintah di kabupaten Jembrana. Ini adalah penghargaan bagi kabupaten Jembrana dan bagi kita semua," kata Tamba.

Raihan tersebut diharapkannya menjadi acuan bagi seluruh jajaran pemerintah kabupaten Jembrana untuk bisa mempertahankan serta berbuat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. 

"Tetap semangat demi masyarakat Jembrana. Mari bekerja lebih baik lagi di tahun berikutnya,"pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com