Kejurnas Wilayah 6 Taekwondo Piala Gubernur Bali, Tim Dinasty TNI AL Denpasar Raih Juara II Kelas Festival Kategori Pemula - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/6/22

Kejurnas Wilayah 6 Taekwondo Piala Gubernur Bali, Tim Dinasty TNI AL Denpasar Raih Juara II Kelas Festival Kategori Pemula



Denpasar, dewatanews.com - Kejuaraan Nasional Wilayah 6 Cabor Taekwondo yang memperebutkan Piala Gubernur Bali 2022 yang diikuti sebanyak 575 taekwondoin di 4 Provinsi usai digelar yang berakhir pada Minggu (5/12) petang di Aula Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar, Bali dari tanggal 3-5 Desember 2022, yang diikuti oleh 4 Provinsi yaitu Provinsi Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Papua dan Provinsi Bali sebagai tuan rumah.

Atlet Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar binaan dari Potensi Maritim (Potmar) Pangkalan TNI AL Denpasar ikut serta dalam Kejuaraan Nasional Wilayah 6 Piala Gubernur Bali 2022. Dalam ajang bergengsi tersebut Tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar menurunkan sebanyak 52 Atlet Taekwondo Pemulanya yang turun di kelas Kyurugi dan Poomsae.

Dalam kejuaraan tersebut Tim Taekwondo Dinasty TNI AL kembali menunjukkan eksistensinya dengan membawa pulang Juara Umum II Kategori Festival dengan perolehan medali 18 emas, 12 perak dan 19 perunggu.

Terkait raihan prestasi tim Dinasty TNI AL, seiijin Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Ketua Dojang Dinasty TNI AL Denpasar Mayor Laut (KH) Anak Agung Alit Yudhadana didampingi pelatih utama Serma SBA I Wayan Sumada dan Asisten Pelatih Sabeum Yudha Yogaswara serta seluruh pelatih, menyebutkan itu semua tidak terlepas dari semangat dan displin berlatih para atlet Dojang Dinasty TNI AL untuk bisa meraih medali emas serta atas dedikasi dan kerja keras semua pelatih di Dojang Dinasty TNI AL Denpasar. 

“Astungkara, dari total 52 atlet yang kami kirim, tim Dinasty TNI AL Denpasar berhasil mengumpulkan 18 Emas, 12 Perak dan 19 Perunggu,”terang Mayor Agung yang kesehariannya menjabat sebagai Paspormar Lanal Denpasar Bali ini.

Sementara itu, atas raihan prestasi tim Dynasti TNI AL Denpasar, Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., melalui Paspotmar Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Anak Agung Alit Yudhadana mengucapkan selamat atas tercapainya prestasi yang mengaharumkan nama TNI AL khususnya Lanal Denpasar Bali ini.

Lebih jauh Danlanal menyampaikan kepada tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar agar dengan raihan prestasi itu bisa lebih disiplin dan intesif lagi dalam berlatih untuk menghadapi even-even yang akan diikuti ke depannya.

Dalam Kejurnas Taekwondo Wilayah 6 ini dalam kelas festival yang diikuti oleh atlet-atlet pemula dari keempat Provinsi tersebut dengan mendapatkan hasil Juara Umum I diraih oleh Tim dari Satria Muda Club dan Unitnya dengan perolehan medali 26 emas, 24 perak dan 51 perunggu, Juara Umum II diraih oleh Tim dari Dinasty TNI AL Denpasar dengan perolehan medali 18 emas, 12 perak dan 19 perunggu dan diurutan Juara Umum III diraih oleh Tim Udayana Bali dengan 15 emas, 19 perak dan 20 medali perunggu

Dalam Kejurnas Wilayah 6 Taekwondo, Piala Gubernur Bali, Ketua Umum (Ketum) Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali Dr. Ir. AAP. Suryawan Wiranatha, M.Sc., PhD., mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang mendapatkan juara dan telah berjuang dengan keras di ajang Kejurnas Taekwondo Wilayah 6 yang telah usai dilaksanakan ini, bagi yang belum mendapatkan juara jangan patah semangat untuk terus berlatih guna mencapai kesuksesan di kemudian hari.

Lebih lanjut papar Agung Suryawan sapaan akrab Ketum TI Bali mengatakan bahwa atlet taekwondo yang mendapatkan juara di kelas prestasi berhak untuk berangkat Kejurnas mendatang yang akan diselenggarakan di Provinsi Banten.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com