Kapolda Bali Resmikan Apartement Sekaligus Gedung Klinik Pratama, Pura Taman Beji dan Pujasera Polres Jembrana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/20/22

Kapolda Bali Resmikan Apartement Sekaligus Gedung Klinik Pratama, Pura Taman Beji dan Pujasera Polres Jembrana



Jembrana, dewatanews.com - Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. meresmikan secara langsung Apartement Polres Jembrana, Gedung Klinik Polres Jembrana, Pura Taman Beji serta Pujasera Polres Jembrana pada Selasa(20/12) yang bertempat di Polres Jembrana.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Plt Irwasda Polda Bali, Karolog Polda Bali, Karorena Polda Bali, Plt Kabidpropam Polda Bali, Kapolres Jembrana, Karumkit Bhayangkara Polda Bali, Kayanma Polda Bali, Bupati Jembrana, jajaran Forkopimda dan OPD Pemkab Jembrana, serta seluruh tim pelaksanan pembangunan Apartement Polres Jembrana, Klinik, Pura Taman Beji, dan Pujasera.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan kegiatan Coffee Morning di Loby Polres Jembrana, kemudian dilanjutkan dengan acara peresmian Apartement Polres Jembrana, Gedung Klinik Polres Jembrana, Pura Taman Beji dan Pujasera.

Dalam sambutannya, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan bahwa pembangunan apartement ini dilaksanakan selama 210 hari, dengan berbagai fasilitas yang ada seperti Pura Taman Beji dan Pujasera. 

“Apartement ini memili 4 lantai 49 kamar beserta 1 kamar untuk difabel. Kita Polres Jembrana mendapat hibah dari BRI untuk pembangunan Gedung Klinik Polres Jembrana yang dibangun dengan waktu 48 hari kalender, untuk fasilitas ada beberapa layanan pelayanan seperti pelayanan umum, rawat gigi, gawat darurat dan vaksin,” ucap Kapolres.

Sambung Kapolres, dengan laporan ini kami harap Bapak Kapolda Bali dapat meresmikan Apartement Polres Jembrana, Gedung Klinik Polres Jembrana, Pura Taman Beji dan Pujasera. Polres Jembrana juga merencanakan pembangunan Polres Jembrana pada tahun 2023 dengan dana hibah dari Bupati jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. mengatakan, sebelumnya kami beserta Polres Jembrana memiliki sinergitas yang sangat baik dalam mengatasi setiap permasalahan di wilayah Jembrana ini. “Dengan suasana hari raya Natal dan tahun baru ini kami sudah mengadakan rapat koordinasi dengan jajaran beserta Polres Jembrana yang nantinya akan ada pemusatan acara perayaan tahun baru yang akan dilaksanakan di Sirkuit All In One di daerah Pengambengan,” kata Bupati Tamba.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengatakan bahwa apartement yang di bangun ini mempunyai kamar berjumlah 49 kamar beserta 1 kamar untuk difabel ini merupakan tunjangan fasilitas untuk setiap anggota Polri, mengingat tidak semua anggota Polri mempunyai rumah atau mungkin pendatang dari daerah lain yang bertugas di Kabupaten Jembrana.

Kapolda menyampaikan, pembangunan ini betul-betul sangat berintegritas karena kita menghindari KKN mengingat nilai proyek ini yang begitu besar, dan terimaksih untuk sinergitas antar Polres Jembrana dengan Pemkab Jembrana dalam pelaksanaan keamanan dan kelancaran kegiatan di wilayah Jembrana. 

“Terimaksih juga atas rencana kemanan dan kelancaran perayaan pergantian tahun yang telah di koordinasikan,” ucapnya.

Kemudian penyerahan secara simbolis kunci Apartement Polres Jembrana, alat sound sistem V8 Portable dari Kapolda Bali kepada Kapolres Jembrana, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama beserta para tamu undangan. 

Selanjutnya dilakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti Apartement Polres Jembrana oleh Kapolda Bali sebagai simbolis peresmian, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas Apartement Polres Jembrana, penandatangan prasasti Pura Taman Beji, Pujasera, penanaman pohon oleh Kapolda Bali bersama Kapolres Jembrana, Bupati Jembrana, beserta para undangan. 

Tidak sampai disitu, Kapolda Bali beserta rombongan kemudian menuju kedepan areal Polres untuk melakukan penandatanganan prasasti Gedung Klinik Polres Jembrana, pemotongan pita, dan meninjau fasilitas Klinik Polres Jembrana yang didampingi oleh para tamu undangan. Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan berupa alat bantu kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Terakhir Kapolda Bali menggelar press conference, diamana dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pembangunan ini merupakan visi misi Kapolri yang ditujukan kepada anggota Polri untuk menunjang setiap pelaksanaan tugas, yang mempunyai fasilitas kamar berjumlah 49 kamar dan 1 kamar untuk difabel, nanti akan dibangun juga joging track di belakang untuk fasilitas masyarakat.

Lanjut Kapolda mengatakan, fasilitas Klinik merupakan pembangunan untuk menunjang pelayanan kepada anggota Polri maupun masyarakat, dan tentunya pada masa pandemi Klinik Polres Jembrana sangat menyumbang bantuan vaksin terhadap masyarakat yang akan melaksanakan vaksin. 

“Terimakasih juga atas rencana pengamanan Natal dan tahun baru yang telah di rencanakan oleh Bapak Bupati Jembrana, Kapolres Jembrana, dan beserta instansi terkait lainnya,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com