Bupati Jembrana Apresiasi Pekenan IWAPI Jembrana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/17/22

Bupati Jembrana Apresiasi Pekenan IWAPI Jembrana



Jembrana, dewatanews.com - Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) atas terselenggaranya Pekenan IWAPI Jembrana yang menggandeng para pelaku UMKM yang ada di Jembrana.

Hal tersebut disampaikan Bupati usai membuka Pekenan IWAPI Jembrana dengan tajuk "Peran IWAPI Untuk UMKM menuju Jembrana Emas 2026" di gedung kesenian Ir. Soekarno, pada Sabtu (17/12).Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Ketua IWAPI Bali Tini Gorda bersama Ketua IWAPI masing-masing Kabupaten di Bali,Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana,serta para pelaku UMKM di Kabupaten Jembrana.

“Sesuai dengan tema yang diangkat, dalam rangka menyongsong tahun Emas 2026 para pelaku usaha harus disiapkan sejak dini agar menjadi entrepreneur yang tangguh. UMKM harus kita besarkan bersama karena mampu menyerap tenaga kerja yang cukup besar dan ada tugas kita bersama untuk membinanya termasuk juga peran IWAPI didalamnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati yang didampingi Ny. Candrawati Tamba dan Sekda I Made Budiasa berharap melalui momentum ini juga dapat mendorong para pengusaha wanita di Kabupaten Jembrana untuk selalu maju ke depan dan berperan aktif di berbagai sektor.

“Ditengah persaingan dan tantangan yang semakin berat, saat ini masih terdapat pengusaha wanita yang belum memanfaatkan platform digital untuk pemasaran produknya. Nah disana peran IWAPI, harus hadir untuk menjawab tantangan tersebut. Berikan mereka edukasi dan pelatihan, gandeng pengusaha wanita milenial untuk memberikan pengetahuan soal digital, sehingga usaha jalan terus bahkan berkembang pesat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IWAPI Jembrana Made Anderi Lester mengungkapkan bahwa kegiatan Pekenan IWAPI Jembrana merupakan pertama kalinya diadakan dengan menggandeng 25 UMKM yang ada di Jembrana. UMKM tersebut terdiri dari berbagai jenis diantaranya usaha makanan dan minuman, pernak-pernik dan kain tenun Jembrana.   

“Semoga kedepan, diacara yang sama, kami lebih banyak dapat menggandeng pelaku UMKM dan terima kasih kepada Bupati Jembrana atas kehadiran sekaligus arahannya. Tentu apa yang menjadi arahannya, segera kami eksekusi di organisasi khususnya yang ditekankan yakni pemanfaatkan kemajuan teknologi bagai pengusaha wanita dan itu memang sejalan dengan misi kami, bagaimana mendorong UMKM di Jembrana dan menjadikan perempuan pengusaha yang mandiri berbasis digitalisasi,” pungkasnya

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com