Waspada Dijalan, Satuan Lantas Polres Gianyar Kini Miliki 4 Kamera Pemantau Lalu Lintas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/25/22

Waspada Dijalan, Satuan Lantas Polres Gianyar Kini Miliki 4 Kamera Pemantau Lalu Lintas



Gianyar, dewatanews.com - Menjelang penerapan tilang elektronik, Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar, kini baru memulainya dengan hanya dengan memanfaatkan kamera HP untuk dijadikan bukti dokumen oleh personil yang menjalankan tugas. 

Ini dengan jatah baru Mobile Hand Held yang di terima Satuan Lantas Polres Gianyar sebanyak empat unit yang dipegang langsung oleh onggota yang ditugaskan untuk melalukan pemantauan dilapangan. 

AKP Ni Putu Wila Indrayani, Kasat Lantas Polres Gianyar, menjelaskan terkait rencana penerapan tilang elektronik yang dawali dengan cara penggunaan Mobile Hand Held, Jumat (25/11). 

Dijelaskan untuk di gianyar belum ada ETLE, namun digantikan dengan alat mobile hand held, yaitu kamera HP yg di miliki dan di operasional oleh personil Polri untuk menegur masyatakat yg melanggar saat berkendara," kalau di Gianyar, belum ada alat etle tersebut, hanya personil sudah dilengkapi dengan alat mobile hand held", ungkapnya. 

Polres Gianyar memiliki 4 kamera HP tersebut.l dan saat ini masih tahap sosialisasi untuk masyarakat. 

"Hanya saja jika masyarakat ditemukan melanggar dan terkena jepretan kamera mobile hand held tersebut, kami juga akan mengirim surat "Cinta" kerumah sesuai alat flat kendaraan. Akan ada surat cinta mampir ke rumah, sesuai dengan alamat di identitas kendaraan, dan ini hanya sebagai teguran saja", tambahnya. 

Untuk awal kegiatan, alat ini ditempatkan empat lokasi, by pas mantera, Ubud, Batubulan dan Sukawati. 

Kini Polantas Gianyar juga didukung Smart City, dengan dua kamera yang ditempatkan di Sikpang Patung Bayi Sakah, dan Simpang Ketewel untuk monitoring situasi lalu lintas.

Ia berharap dengan segera diterapkannya ETLE dan Kamera pemantau lainnya akanebri dukungan keamanan san kenyamanan berlalu lintas. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com