Wagub Cok Ace Dampingi Menlu Mexico Buka Pameran Shape in The Landscape - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/15/22

Wagub Cok Ace Dampingi Menlu Mexico Buka Pameran Shape in The Landscape



Badung, dewatanews.com - Hubungan baik antara Meksiko dengan Bali telah terjalin sejak tahun 1930an. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Sukawati saat mendampingi Menteri Luar Negeri Mexico, Marcelo Ebrard Casaubon membuka Inauguration of the Exhibition ‘Shapes in the landscape: Covarrubias’ Bali and Mexico South’ bertempat di Museum Pasifika ITDC Bali, Senin (Soma Wage, Kulantir) 14 Nopember 2022.

Miguel Covarrubias sendiri merupakan seorang pelukis terkenal asal Mexico yang pada tahun 1930 mengunjungi Bali bersama istrinya, Rosa Rolanda dan menetap di Bali hingga tahun 1933. Lalu pada tahun 1937 ia menulis buku The Island of Bali yang berisikan kumpulan lukisan dan foto yang menggambarkan kehidupan masyarakat Bali pada masa itu.

Menteri Luar Negeri Mexico, Marcelo Ebrard sangat mengapresiasi terselenggaranya pameran ini. Selain menunjukkan hubungan baik Mexico dan Bali di bidang seni, karya Covarrubias di rasa dapat memberikan gambaran tentang kentalnya budaya serta tradisi Bali di masa itu.

“Covarrubias menulis buku tahun 1937 jadi sedikit banyak bisa memberikan gambaran kondisi Bali tahun 1937 dan apa yang menjadi poin daya tarik utama pada tahun itu,” ujar Cok Ace.

Menurut Cok Ace Covarrubias menjadi salah satu catatan perkembangan sejarah pariwisata Bali yang pada masa itu berkembang berkat seniman luar yang datang ke Bali dan memperkenalkan Bali ke seluruh dunia.

Selain memamerkan hasil seni Covarrubias, Direktur Museum Pasifika, Philippe Augier menyampaikan bahwa serangkaian dengan dilaksanakannya Presidensi G20, pada kesempatan tersebut juga dipamerkan lukisan dari 20 seniman peserta G20.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com