Amankan G20, SUBSATGASPAM Pelabuhan Laksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Identitas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/14/22

Amankan G20, SUBSATGASPAM Pelabuhan Laksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Identitas



Denpasar, dewatanews.com - Dalam rangka Pengamanan VVIP Presidensi G20, Subsatgaspam Pelabuhan perketat pengamanan di pintu masuk Pelabuhan Benoa, dan untuk memastikan semua kegiatan di pelabuhan Benoa berjalan dengan aman, kegiatan di pintu masuk Pelabuhan Benoa Bali Jalan Raya Pelabuhan Benoa Denpasar Selatan tersebut dilaksanakan pemeriksaan secara rutin setiap hari, identitas, kelengkapan dan muatan kendaraan oleh personel Subsatgaspam Pelabuhan yang dipimpin oleh Subsatgaspam buka (Dandenpomal Lanal Denpasar) dalam rangka Pengamanan VVIP G-20. 

Dalam kegiatan tersebut berhasil diamankan 5 (lima) orang ABK KM. Bandar Nelayan 277 yang tidak dilengkapai identitas diri (KTP). Tindakan yang diambil tim Subsatgaspam buka yaitu mengamankan ke-5 orang tersebut untuk dimintai keterangan dan selanjutnya menghubungi pihak dari PT. Bandar Nelayan terkait status ke-5 ABK tersebut (Croscek).

Dari hasil koordinasi dengan pihak management PT. Bandar Nelayan bahwa benar ke 5 orang tersebut adalah ABK KM. Bandar Nelayan 277 dan KTP asli ke 5 ABK tersebut ada di Kantor PT. Bandar Nelayan Benoa.

Terkait dengan kejadian tersebut tim Subsatgaspam buka memberikan arahan kepada ke-5 orang tersebut untuk selalu membawa identitas diri (KTP) dan mempersilahkan memasuki area pelabuhan Benoa karena dari pihak PT. Bandar Nelayan sudah bisa menunjukkan identitas kelima orang tersebut. 

Kegiatan tim Subsatgaspam Buka yang melaksanakan tugas di Pelabuhan Benoa tersebut sesuai penegasan Danlantamal V dan Dansubsatgaspam Pelabuhan saat melaksanakan sosialisasi kepada Abk kapal ikan tanggal 10 November 2022 di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa terkait kelengkapan identitas diri (KTP) dalam rangka pengamanan KTT G-20. Dan kegiatan pemeriksaan akan terus dilakukan sebelum, dan pasca kegiatan KTT G-20 di Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com