Wagub Cok Ace Buka Chief The Mission Meeting Porprov Bali XV Tahun 2022  - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/3/22

Wagub Cok Ace Buka Chief The Mission Meeting Porprov Bali XV Tahun 2022 


Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati membuka Chief The Mission (CdM) Meeting Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022 di Gedung Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali , Kamis (3/11)

Dalam arahannya, Wagub Bali menyampaikan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada, Jajaran KONI Provinsi Bali dan KONI Kabupaten kota se-Bali serta pengurus cabang olahraga yang atas kerjasama dan kerja kersanya sehingga rangkaian kegiatan PORPROV BALI XV Tahun 2022 sampai dengan hari ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan rencana. 

Ia berharap kita tetap berupaya, kerja keras melakukan kerjasama dengan seluruh komponen baik Pemerintah, swasta, lembaga sosial masyarakat (LSM), maupun masyarakat untuk saling bahu membahu dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan PORPROV Bali XV Tahun 2022 ini. 

Wagub Cok Ace juga menyampaikan bahwasannya pelaksanaan PORPROV akan membawa dampak yang sangat strategis dimasa mendatang, tidak hanya pada bidang keolahragaan, namun juga akan membawa multiplayer effect pada sisi kehidupan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat kita. 

Dengan penyelenggaraan PORPROV BALI diharapkan memotivasi peningkatan pembangunan keolahragaan, sehingga akan dapat merangsang masyarakat untuk gemar berolahraga. Dengan demikian tujuan pembangunan keolahragaan di tanah air, seperti pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga akan dapat terwujud.   

Wagub Bali yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Induk PORPROV BALI XV Tahun 2022 berharap melalui PORPROV BALI XV Tahun 2022, kita dapat melakukan evaluasi integral dari upaya pembinaan olahraga atau sebagai titik kulminasi dari upaya pembinaan secara menyeluruh, mulai dari pembangkitan minat, pemanduan bakat, seleksi dan kompetisi, pembinaan yang berkesinambungan sampai pada pencapaian prestasi guna mempersiapkan atlet menuju PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Ia juga mengajak kepada seluruh komponen keolahragaan di Bali untuk bersama-sama mencurahkan perhatian unutk melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga sehingga olahraga Bali akan semakin berjaya agar dapat menyumbangkan prestasi kepada bangsa dan negara di kancah internasional, baik Sea Games, Asian Games, maupun Olympiade.

Di akhir arahannya, orang nomor dua di Pemprov Bali ini menyampaikan sesuai dengan tema PORPROV Bali XV Tahun 2022 yaitu : "RECOVER STRONGER" yang sejalan dengan moto G20, pihkanya menyambut baik ide dan gagasan untuk meningkatkan dan mengembalikan kondisi kita menjadi lebih kuat, baik dari sisi ekonomi maupun keolahragaan dengan mengembangkan potensi kepariwisataan kita di Provinsi Bali melalui sport tourism. 

Selama ini pariwisata Bali bertumpu culture tourism, yaitu pariwisata yang berbasis budaya, kini saatnya untuk mengembangkan sport tourism karena Provinsi Bali sangat potensial dikembangkan sebagai destinasi Sport Tourism. 

"Kita butuh meningkatkan sport tourism di Provinsi Bali dengan melakukan pengembangan, diversifikasi, perluasan dan penguatan daya tarik wisata / event wisata olahraga bertaraf internasional seperti marathon, 10K, balap sepeda, triathlon, dan sebagainya. Penguatan keterpaduan event wisata olahraga dan ekplorasi menjadi daya tarik wisata juga dibutuhkan untuk meningkatkan sport tourism di Provinsi Bali sehingga nantinya juga terjadi peningkatan pendapatan daerah melalui dunia olahraga ini," imbuhnya.

Pembukaan Chief The Mission (CdM) Meeting Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022 pada pagi hari ini turut dihadiri oleh Ketua KONI Provinsi Bali I G N Oka Darmawan, Ketua KONI Kabupaten kota se Bali , pimpinan kontingen Porprov dari kabupaten/kota se Bali beserta undangan lainnya. 

Pembukaan Porprov Bali XV tahun 2022 puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 20 Nopember 2022 bertepatan dengan hari Puputan Margarana dan sebelum puncak akan diisi serangkaian kegiatan seperti peluncuran logo dan maskot Porprov , penyulutan api suci Porprov serta kirab api Porprov ke seluruh kabupaten/kota se Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com