"Stop Bullying", Siswa di Payangan Dikumpulkan Kapolsek - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/30/22

"Stop Bullying", Siswa di Payangan Dikumpulkan Kapolsek



Gianyar, dewatanews.com - Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H yang didampingi Kanit Intelkam dan Kanit Samapta Polsek Payangan, berkelanjutan menyasar sekolah-sekolah yang ada di wilayahmya. 

Ini sebagai aplikasi kegiatan penyuluhan terhadap terkait dengan maraknya Bullying (perundungan) terhadap anak-anak sekolah dengan sasaran siswa. 

Seperti yang dilakukan hari ini, Rabu (30/11), penyuluhan dilakukan di SMPN 1 Payangan, dengan memgumpulkan seluruh siswa dihalaman sekolah. 

Oleh Kapolsek Payangan memberikan Perintah kepada semua siswa-siswi di SMPN 1 Payangan untuk tidak melakukan Perundungan(Bullying) terhadap sesama teman maupun orang lain yang merugikan baik diri sendiri dan orang lain. 

"Saya melarang keras adanya perundungan sesama teman sekolah, bahkan orang lqin yang berdampak merugikan semua pihak," jelasnya di hadapan ratusan siswa. 

Selain itu perundungan tersebut berdampak sangat tidak baik terhadap mental dan psikologis anak-anak bahkan bisa sampai menyebabkan terjadinya korban jiwa.

Tidak ingin ini terjadi seluruh siswa ditekankan untuk mengutamakan persahatan, saling berbagi hal positif, yang pada akhirnya akan berbuah prestasi. 

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Payangan juga menyampaikan tentang tata tertib berlalu lintas, yang intinya berharap kepada para siswa-siswi SMPN 1 Payangan tidak ada yang mengendarai sepeda motor

Dibawah umur, dan belum memiliki Surat Ijin Mengemudi SIM , walaupun sudah menjalankan sepeda motor ini juga tidak diperbolehkan untuk berkendaraan. 

Pertimbangannya, sangat membahayakan bagi siswa itu sendiri maupun bagi orang lain, selain itu juga mengedarai kendaraan bermotor yang dilakukan oleh anak dibawah tidak dibenarkan/ melanggar Undang undang lalulintas. 

"Kita larang siswa untuk mengendarai sepeda motor , karena sangat berbahaya dijalan raya," tambahnya. 

Disisi lain, Kapolsek Payangan juga mengharapkan kepada Para Guru agar bersama-sama memberikan edukasi, mengawasi siwanya secara maksimal, menghimbau agar tidak melakukan tindakan Bullying, tidak melakukan tindakan kriminal/melanggar yang melanggar hukum. Kalaupun hal tersebut terjadi, diharapkan agar segera melaporkan kepada Polsek Payangan.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP N 1 Payangan I Ketut Seraya Adnyana, S.Pd,. M.P.d mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolsek Payangan telah memberikan penyuluhan terhadap siswa SMPN 1 Payangan. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa selama ini tidak ditemukan terjadinya Tindakan Bullying (Perundungan) di SMPN 1 Payangan, selain itu pihaknya juga sudah sering memberi pengarahan kepada siswa-siswi serta pengawasan supaya tidak terjadi tindakan Perundungan. 

"Saya dari pihak sekolah sangat berterima kasih, drinpihak Polsek Payangan sudah ikut berperan dalam memberikan pengawasan untuk siswa," ungkapnya. 

Diharapkan model, kegiatan seperti ini akan berkelanjutan, sehingga pendidikan ditingkat sekolah khususnya SMPN 1 Payangan akan terpenuhi kekurangannya dari semua pihak. (DN - StY)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com