Sebagai Sekolah Penggerak, SMP Dwijendra Terus Berinovasi Salurkan Bakat Siswa - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/21/22

Sebagai Sekolah Penggerak, SMP Dwijendra Terus Berinovasi Salurkan Bakat Siswa



Denpasar, dewatanews.com - Sebagai sekolah penggerak, SMP Dwijendra terus melakukan inovasi khususnya kepada para siswanya agar mampu menunjukan bakat yang dimiliki, baik itu bakat seni, budaya atau lainya sesuai kemampuan. 

Seperti halnya yang dilakukan pada 19 November 2022 lalu, pihak sekolah mengundang yotuber Bombon Santoso.

Saat itu Bombon Santoso melakukan aksi demo memasak di sekolah. Aksinya tersebut disaksikan langsung oleh para siswa, guru, para pembina yayasan, dan seluruh pegawai yang ada dilingkungan sekolah. 

"Melihat aksi Bombon Santoso tentu bisa memberikan motivasi kepada para siswa agar nantinya lebih berinovasi dalam menyalurkan bakat yang dimiliki oleh para siswa," kata Kepala SMP Dwijendra I Ketut Budayasa.

Ia menyampaikan kalau Bombon Santoso tidak semata-mata menpilkan aksinya, namun dirinya juga membagikan ilmunya kepada para siswa tentang bagaimana cara menjadi seorang youtuber lewat konten creator. 

"Karena saya melihat dengan cara seperti ini bisa mengajarkan para siswa lebih paham dan mengerti terutamanya dalam memunculkan bakat yang dimiliki oleh para siswa," terangnya. 

Ketut Budayasa menjelaskan tidak hanya lewat konten saja mendorong para siswa untuk bisa memunculkan bakatnya. Namun jiwa enterprenersipnya juga dibangkitkan.

"Salah satunya adalah dengan mengajak para siswa untuk ikut mengkompanyekan peduli sampah terutamanya terhadap sampah plastik dan kertas," jelasnya. 

Ditambahkan, ditunjuk menjadi sekolah penggerak tentunya harus banyak mendidik para siswa agar nantinya lebih berinovasi, dan memiliki wawasan. 

Karena yang kita inginkan disini adalah apa yang para siswa dapatkan dari sekolah sewaktu-waktu jiga bisa diterapkan di masyarakat," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com