Lewat Berjualan, Siswa SMK PGRI 3 Denpasar Mampu Bangun Jiwa Kewirausahaan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/27/22

Lewat Berjualan, Siswa SMK PGRI 3 Denpasar Mampu Bangun Jiwa Kewirausahaan



Denpasar, dewatanews.com - Kepala SMK PGRI 3 Denpasar Dra. I Nengah Mandiadnyana saat ditemui di sela-sela acara kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Bali dalam momen peringatan HUT PGRI Ke-77 yang dilaksanakan di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Minggu (27/11). 

Pihaknya mengatakan kalau saat ini para siswanya sudah dirasakan mampu membangun jiwa kewirausahaan. Salah satu inovasi yang dilakulan lewat berjulan berbagai prodak makan dan minuman.

"Kesuksesan para siswa SMK PGRI 3 Denpasar dalam membangun jiwa kewirausahan ini tidak terlepas dari bimbingan para guru disekolah," katanya. 

Madiadnyana berharap dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan dikalangan para siswa, tentu kedepanya ketika lulus dari SMK PGRI 3 Denpasar sudah memiliki bekal untuk nantinya bisa berwiraisaha sesuai kemapuan yang dimiliki. 

"Jadi pada intinya, lulus dari sekolah ini para siswa tidak akan kesulitan dalam menentukan lapangan pekerjaan. Karena para siswa disini sudah mulai dibimbing agar nantinya mampu membangun jiwa kewirausahan," ucapnya. 

Sembari menambahkan dalam Kurikulum Merdeka Belajar sendiri juga menyarankan agar para guru pendidik nantinya bisa membimbing para siswa supaya mampu berinovasi. 

"Berinovasi yang dimaksud adalah bagaimana para siswa mampu memunculkan bakat yang dimiliki seperti salah satunya membangun jiwa kewirausahaan," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com