Kuatkan Infrastruktur Sistem Informasi Desa, UI Serahkan Komputer di Desa Patas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/7/22

Kuatkan Infrastruktur Sistem Informasi Desa, UI Serahkan Komputer di Desa Patas



Buleleng, dewatanews.com - Dalam upaya mendukung penguatan infrastruktur dan infografik sistem informasi desa dengan 18 tujuan pengembangan berkelanjutan (SDG) desa tahun 2022, Universitas Indonesia (UI) menggelar pengabdian kepada masyarakat di Desa Patas. 

Bertempat di Kantor Desa Patas, Kamis, (3/11) Perbekel Patas I Kadek Sara Adnyana, S.Pd bersama jajaran menerima tim pengabdian UI Ario Irawan beserta rombongan. Universitas Indonesia yang memiliki rangking 603 dunia dan ranking pertama di Indonesia versi Webometric Rangking Juli 2022, kali ini hadir di Desa Patas.

Dalam sambutannya Perbekel Sara Adnyana menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan tersebut dan berharap ke depan sinergitas antara Desa dan UI tetap terjalin dengan baik.    

"Kami mewakili masyarakat sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini dengan hadirnya teman-teman dari Universitas Indonesia di Desa Patas, semoga kegiatan ini berkelanjutan demi membangun desa menuju transformasi digital," harapnya. 

Wujud komiten UI dalam pengabdian masyarakat Desa Patas dengan menyerahkan satu set Komputer PC yang diserahkan langsung oleh Mitra UI Bapak Ario Irawan dalam rangka penguatan infrastruktur, mendukung dan memberdayakan para warga Desa Patas untuk meningkatkan pencapaian desa berkesinambungan sesuai 18 SDG Desa.

Selain itu dukungan perangkat keras ini adalah untuk menunjang operasional sistem informasi desa dalam rangka mengukur keluaran Sustainable Development Goals (SDG) Desa Patas.

Hadir anggota UI yakni Dr. Aswin Hadisumarto, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Agi Ginanjar, Fakultas Ilmu Budaya berkolaborasi dengan mitra pengabdian masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com