Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemprov Bali Buka Donasi Lewat Rekening "BALI PEDULI BENCANA" - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/27/22

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemprov Bali Buka Donasi Lewat Rekening "BALI PEDULI BENCANA"



Denpasar, dewatanews.com - Bencana gempa bumi yang menelan korban hingga ratusan jiwa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat awal pekan lalu sangat mengejutkan semua pihak di tanah air. Cianjur dilanda gempa dengan kekuatan skala 5,6 Magnitudo pada Senin (21/11). Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa bumi ini mengakibatkan 318 orang meninggal, 1.083 orang terluka, dan 58.362 orang mengungsi. Selain itu, sebanyak 56.311 bangunan rusak berat dan 22.208 rusak ringan. 

“Pemerintah Provinsi Bali, beserta segenap jajaran pun merasakan kesedihan yang dialami saudara-saudara kita yang tertimpa musibah pekan lalu tersebut," tutur Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar pada Sabtu (26/11).

Untuk itu, Pemprov Bali melalui Surat Edaran Nomor B.15.360/8550/KL/BPBD pun membuka pintu donasi untuk membantu para korban dan keluarga yang terdampak. Bagi ASN/Non ASN pada Instansi Vertikal, Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, dan Pegawai BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta di Provinsi Bali yang akan memberi bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Provinsi Bali melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali memfasilitasi pengumpulan dan penyampaian donasi/sumbangan tersebut. 

"Untuk efektif dan efisiennya pengumpulan dan pengiriman bantuan kemanusiaan, donasi/sumbangan disampaikan dalam bentuk uang, di transfer ke rekening BALI PEDULI BENCANA,” jelas Sekda Dewa Indra.


Disebutkan pula bahwa rekening BALI PEDULI BENCANA tersebut disalurkan melalui Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dengan Nomor Rekening : 0100105016791. 

“Donasi/sumbangan uang dimaksud sudah kami terima paling lambat hari Rabu tanggal 30 November 2022 dan tutup pembukuan pukul 12.00 wita,” jelas Sekda Dewa Indra sebagaimana tercantum dalam SE dimaksud.

Untuk itu pula, Sekda Dewa Indra menghimbau Bupati/Walikota se-Bali, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Bali, dan Pimpinan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta di Provinsi Bali, agar mengkoordinir pengumpulan donasi/sumbangan uang pada instansinya masing-masing dan ditransfer secara kolektif atas nama lembaga/instansi. 

“Jika sudah melakukan transfer agar menyampaikan konfirmasi kepada BPBD Provinsi Bali,” tandasnya. Adapun narahubung untuk konfirmasi bisa menghubungi Ni Luh Made Vissca Anggraeni Nomor HP. 081239759469 atau Ni Wayan Supriyanti Nomor HP. 081999655541.

Diakhir keterangan pers-nya birokrat asal Pemaron, Kabupaten Buleleng ini mengharapkan SE ini untuk mendapat perhatian dan tindak lanjut sebagaimana mestinya.

"Atas donasi/sumbangan yang diberikan, diucapkan terima kasih. Salam Kemanusiaan, " tutup Sekda.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com