Wabup Artha Dipa Cek Pembangunan Infrastruktur di Kubu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/4/22

Wabup Artha Dipa Cek Pembangunan Infrastruktur di Kubu



Karangasem, dewatanews.com - Wakil Bupati Karangasem melakukan monitoring ke sejumlah pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kubu, Karangasem dan memberikan sejumlah catatan pada Selasa 4 Oktober 2022. Monitoring atau pemantauan pembangunan infrastruktur ini dalam rangka melihat sejauh mana progres pembangunan yang tengah dikerjakan.

Catatan dilokasi pertama yakni rekontruksi ruas jalan Pengiyahan – Celagi. Wabup Artha menemukan bahwa jadwal pengerjaan baru tahap capaian pekerjaan 19,9 % dari 29 % target. Artinya mundur 9 persen dari yang ditargetkan. Namun hal ini diketahui karena kendala dari armada yang susah menuju lokasi. Untuk itu Wabup menghimbau agak dikejar sehingga rekontruksi dapat terselesaikan sesuai jadwal. Wabup Artha Dipa juga memberikan pantauan terhadap banyaknya pekerja yang libur. Jika dalam pantauan selanjutnya ditemukan pekerja libut diatas sepuluh orang, maka pemerintah akan memberikan sanksi tegas berupa denda.

Di lokasi pemantaun kedua, Wabup Artha Dipa memberi beberapa catatan pada proyek rekontruksi ruas jalan Munggal – Munduksari, yakni Rencana 22,00. % Realisasi 21,72 % minus 0,278. % , diketahui penyebabnya karena agregat namun direncanakan diselesaikan minggu ini. Karena memperhatikan lokasi rekrontruksi sering dilalui truk galian C, maka pihak kontraktok pelaksana dapat memaksimalkan pengerjaannya serta perlu dipadatkan.

Selanjutnya untuk pembangunan jalan ruas jalan Tulamben – Ancak, Wabup menemukan agregatnya kurang bagus dan harus dievaluasi kembali sesuai agregat kelas A. Hari ini harusnya rencana pengerjaan mencapai 38 persen namun realisasi baru mencapai 35 persen Minus sekitar 3 persen dan ini harus segera dikejar. Dikatakan apabila masyarakat komplain, maka kenyaman dalam bekerja pun pasti akan terganggu. Terlebih masyarakat desa sekitar telah meminta pengerjaan pembangunana ruas jalan dapat dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama.

Terakhir yakni pembangunan jembatan/Box Culvert Apad ruas jalan Tukad Abu – Batu Dawa yang ditangani Kontraktor CV. Sagita dengan konsultan pengawas CV. Nuansa Puri. Wabup juga memberikan beberapa catatan, diantaranya pelaksanaan proyek telah mencapai hasil memuaskan, maju lebih awal dari yang sudah ditargetkan. Wabup merasa puas dan berpesan agar selama pengerjaan pembangunan jembatan tetap diperhatikan dari sisi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com