Polres Jembrana Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor di Yehembang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/9/22

Polres Jembrana Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor di Yehembang



Jembrana, dewatanews.com - Hujan yang mengguyur secara terus-menerus beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Jembrana, tentu ini menjadi atensi Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. untuk memerintahkan personilnya bersiaga atensi jika terjadi bencana alam yang diakibatkan oleh derasnya hujan, baik berupa banjir, tanah longsor, dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Akibat derasnya hujan yang berkepanjangan mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Jembrana yaitu di Wilayah Desa Yehembang Kauh telah dilaksanakan kegiatan kerja bakti/gotong royong untuk membersihkan dan memindahkan material longsoran tanah akibat hujan yang menutup akses jalan pada Minggu pagi(9/10)

Sebelum kegiatan kerja bakti dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. yang diikuti oleh Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P., Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Suarmadi, S.H., M.H., Perbekel Desa Yehembang Kauh I Komang Darmawan beserta staf, Personel Samapta Polres Jembrana, dan Personel Polsek Mendoyo.

Kerja bakti ini difokuskan di tiga titik lokasi yaitu di wilayah Banjar Sekar Kejula Desa Yehembang Kauh yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Mendoyo AKP I Wayan Sudiana, S.H. bersama anggota Polsek Mendoyo yang dibantu juga oleh masyarakat setempat.

Lokasi yang kedua di Banjar Munduk Anggrek yang dipimpin oleh Waka Polsek Mendoyo AKP Ida Bagus Wiparwata, S.H. bersama anggota dan dibantu oleh masyarakat setempat.

Sementara di wilayah Tempek Pangkung Telepus, Banjar Munduk Anggrek Desa Yehembang Kauh dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana yang didampingi oleh Kabag Ops, Kapolsek Mendoyo, Danramil 1617-02 Mendoyo, Perbekel Yehembang Kauh, dan diikuti oleh anggota dari Samapta Polres Jembrana, Polsek Mendoyo, Batalyon Mekanis 741 GN-Indonesia, Staf Desa Yembang Kauh dan masyarakat Desa Yehembang Kauh.

Kapolres mengatakan giat yang dilaksanakan ini yaitu membersihkan dan memindahkan material longsor yang menutupi akses jalan. “Untuk di wilayah Pangkung Telepus, selesai pembersihan longsor dilakukan penyemprotan jalan dengan menggunakan 2 (dua) mobil Damkar agar permukaan jalan tidak licin,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com