PC KMHDI Denpasar Gandeng OKP Mahasiswa, Komunitas dan Pelajar Gelar Aksi Sosial Peduli Bencana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/22/22

PC KMHDI Denpasar Gandeng OKP Mahasiswa, Komunitas dan Pelajar Gelar Aksi Sosial Peduli Bencana


Denpasar, dewatanews.com - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar bersama OKP Mahasiswa, Komunitas dan Pelajar di Bali menggelar Kegiatan Aksi Sosial Peduli Bencana Bali. Kegiatan ini diselenggarakan di Simpang Sudirman dan Simpang Cokroaminoto pada Rabu (19/10) hingga Jumat (21/10).

Hal ini menjadi langkah pergerakan untuk menjalankan salah satu jati diri KMHDI yaitu humanis.

Pada kegiatan aksi sosial, I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar mengatakan bahwa saat ini kita sedang berduka melihat akhir-akhir ini Bali dilanda cuaca ekstrim yang mengakibatkan terjadi bencana alam di beberapa wilayah Bali. “Tentu kami sebagai mahasiswa yang berkewajiban untuk selalu hadir dalam dinamika situasi yang ada dalam masyarakat sudah seyogyanya turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ungkapnya.

Disampaikannya, dalam kegiatan ini beberapa aliansi turut serta yang dimana kami disatukan, bermuara dari niatan mulia masing-masing organisasi yang diawali dengan gerakan sosial dari KMHDI kemudian disambut oleh kawan- kawan organisasi diantaranya PHDI Provinsi Bali, GMKI cabang Denpasar, PII Bali, dan Social Project Bali. “Semua turut membersamai aksi ini dengan satu niat dan tujuan yang sama, hingga nanti penyaluran bantuan kita akan sama - sama ke lokasi bencana,” jelas pria yang kerap disapa Guswah tersebut.

Mewakili nama organisasi, Guswah turut menyampaikan kepada semua elemen yang turut berpartisipasi dalam Aksi Sosial Peduli Bencana Bali ini. "Terima kasih kepada semua elemen yang sudah membersamai aksi sosial ini, semoga ini dapat bermanfaat bagi semua pihak,” tutup Guswah.

Pada kesempatan yang sama, Ni Putu Asri Puja Wahyuni selaku Koordinator kegiatan ini menegaskan bahwa Aksi Sosial Peduli Bencana Bali yang berkolaborasi dengan beberapa organisasi, berlangsung selama 3 hari turun ke jalan dan berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp23.707.000,- dan donasi berupa pakaian layak pakai serta beberapa paket sembako. Disampaikannya bahwa donasi tersebut akan disalurkan pada Minggu (23/10) bersama dengan KMHDI se-Bali.

"Saya berharap pendistribusiannya nanti dapat tepat sasaran dan bermanfaat. Karena kita mengetahui bukan hanya kebutuhan pokok saja yang menjadi sorotan kami namun kawasan suci dan akses jalan desa juga,” harap Asri.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com