Komunitas Penggiat Lingkungan Bersih-Bersih Bali Laksanakan Bakti Sosial ke Warga Terdampak Banjir Bandang Jembrana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/23/22

Komunitas Penggiat Lingkungan Bersih-Bersih Bali Laksanakan Bakti Sosial ke Warga Terdampak Banjir Bandang Jembrana



Jembrana, dewatanews.com - Komunitas penggiat Lingkungan Bersih-Bersih Bali melaksanakan kegiatan bakti sosial menyalurkan bantuan ke warga yang terkena dampak dari bencana banjir bandang di Kabupaten Jembrana pada Minggu 16/10 lalu.Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Bersih-Bersih Bali Jembrana pada Minggu (23/10) menyalurkan langsung bantuan donasi ke sejumlah posko pengungsian warga yang terkena dampak bencana banjir bandang di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Jembrana.

Leader Bersih-Bersih Bali Jembrana I Gusti Agung Ngurah Ari Kurniawan saat kegiatan penyaluran bantuan ke posko warga yang terkena dampak bencana banjir bandang di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Jembrana menyampaikan, kegiatan ini merupakan sinergitas komunitas penggiat lingkungan seluruh Bali untuk membantu warga yang terkena dampak bencana banjir bandang di Jembrana.Penyaluran donasi ini berupa,alat tidur/ kasur lipat, beras 5 kilogram dan buku tulis untuk anak-anak sekolah.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan yang tergabung dalam komunitas para penggiat lingkungan seluruh Bali sudah menggalang donasi untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak dari bencana banjir bandang di Kabupaten Jembrana," ungkapnya.

Dalam menyalurkan donasi ini pihaknya juga berkolaborasi bersama Tim Penyuluh Agama Hindu Kecamatan Jembrana,dengan turun langsung ke posko pengungsian di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Jembrana diantaranya, di posko pengungsian Bilukpoh dan Penyaringan Kecamatan Mendoyo, posko pengungsian di Lingkungan Pangkung Gondang Kelurahan Sangkar Agung, serta kerumah beberapa warga yang terkena dampak bencana banjir bandang di Desa Batuagung dan Dangintukadaya Kecamatan Jembrana.

Pihaknya berharap semoga kedepannya bencana banjir bandang seperti sekarang ini tidak terulang lagi.

"Mari kita bersama menjaga alam serta lingkungan,untuk dihulu kita jaga bersama hutan dengan tidak menebang pohonnya serta dihilir mari kita jaga bersama lingkungan ini dengan tidak membuang sampah sembarangan," tegasnya.

Sementara Kepala Lingkungan Pangkung Gondang I Ketut Sudiasa saat menerima komunitas Bersih-Bersih Bali di posko Iingkungan Pangkung Gondang Kelurahan Sangkar Agung menyampaikan terima kasihnya kepada para komunitas dan instansi pemerintahan yang sudah membantu warganya dari dampak bencana banjir bandang yang terjadi di lingkungannya.

"Saya selaku kepala Lingkungan dan mewakili warga disini,mengucapkan terima kasih kepada para komunitas serta instansi pemeritahan yang sudah membantu warga kami dari dampak bencana banjir bandang yang terjadi pada minggu lalu," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com