KRI Bima Suci-945 Merapat di Benoa, Akan Laksanakan Performance di Denpasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/11/22

KRI Bima Suci-945 Merapat di Benoa, Akan Laksanakan Performance di Denpasar



Denpasar,  dewatanews.com - Bima Suci-945 untuk yang kedua kalinya kembali merapat dan bersandar di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Bali, dalam rangka mendukung latihan praktek pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) Taruna/Taruni AAL Angkatan ke-69 Tahun 2022, Selasa (11/10). 

Selaku Komandan KRI Bima Suci-945 Letkol Laut (P) Muhammad Sati Lubis, S.T., M.Sc., CHRMP. Onboard juga di KRI yaitu Palaklat KJK 2022 Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. KRI Bima Suci-945 yang memulai pelayaran tanggal 19 Juli 2022 dari Surabaya dengan rute yang sudah dilalui antara lain Jakarta, Singapura, Malaysia, Australia dan Benoa Bali serta membawa 102 personel Taruna/Taruni AAL Angkatan ke-69 (92 Taruna/10 Taruni).

Saat merapat di Pelabuhan Benoa beberapa Pejabat Forkopimda Bali turut menyambut kedatangan KRI Bima Suci-945 diantaranya Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si, Brigjen Pol Hadi Purnomo (Kabinda Bali), Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., beserta Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Ny. Santi Dewa Rake, Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo (Dansatban Koarmada II), Kolonel Laut (KH) Slamet Basuki, S.Pd., M.Pd., CHRMP (Kadepjas AAL), Kolonel Laut (E) Ertawan Juliadi, S.T., M.Tr.Hanla., CHRMP. (KPPM AAL), Kombes Pol Firdaus Wulanto, S.I.K (Dansatbrimob Polda Bali) mewakili Kapolda Bali, Kolonel Cba Kelly JR (Kabekangdam IX/ Udayana) mewakili Pangdam IX/ Udayana, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas (Kapolresta Denpasar), Kolonel Mar Doni (LO AL Kodam IX/ Udayana), Letkol Adm Sony Sahat (Kadispers Lanud IGN), AKBP I Gusti Agung Purnama Wirahadi, S.T (KBO Dirporlairud Polda Bali), Perwira Staf Lanal Denpasar, Kadishub Kota Denpasar, Kasatpol PP Prov. Bali, Kepala Pangkalan Pengawasan SDKP Benoa, Ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II, Ibu-Ibu Pia Ardia Garini, Ibu-Ibu Bhayangkari, Unsur Maritim Pelabuhan Benoa Bali, Siswa Saka Bahari Lanal Denpasar, dan Siswa Taekwondo Lanal Denpasar serta tamu undangan lainya.

Dalam penyampaiannya Dan KRI Bima Suci-945 mengatakan pelaksanakan pelayaran KRI Bima Suci-945 ini, adalah membawa Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2022 untuk melaksanakan pelayaran diplomasi duta kebangsaan dan juga membawa taruna-taruni untuk praktek berlayar, agar mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat di Akademi Angkatan Laut.

Ia menyatakan, kapal layar buatan galangan kapal Vreire di Spanyol itu yang akan berlayar selama 91 hari dengan membawa 92 orang ABK, 14 pelatih, dan 102 orang taruna AAL tingkat III angkatan ke-69.

Dalam pelayaran ini, Satuan Tugas Latihan Kartika Jala Krida 2022 membawa tiga misi khusus yang harus dilaksanakan, yaitu kapal latih taruna AAL, diplomasi negara, dan sebagai duta bangsa untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia.

"Nah jadi selama pelayaran itu singgah ke beberapa negara kemudian ada yang di dalam negeri. Rute terakhir nanti di Bali, setelah singgah ke Darwin kemudian lanjut kembali ke Pangkalan Surabaya," jelasnya.

Tentang kapal layar berkelir putih ini, dia mengatakan, kalau kapal ini lebih baru, lebih modern dan mengikuti perkembangan jaman sekarang, dengan teknologi yang terbaru ini dan kapal Bima Suci-945 ini kali kedua merapat atau bersandar di Benoa Bali.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan KRI Bima Suci-945 akan sandar di Bali selama 6 hari dan kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain Courtesy Call ke Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, kunjungan wisata, Open Ship setiap hari, Cocktail Party dan Performance serta Display Genderang Seruling Gita Jala Taruna serta Kirab Kota yang akan dilaksanakan di Kawasan Renon Denpasar pada hari Rabu 12 Oktober 2022 pukul 14.00 Wita.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com