HUT TNI ke-77, Prajurit Lanal Denpasar Pecahkan Rekor Muri Water Trappen - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/6/22

HUT TNI ke-77, Prajurit Lanal Denpasar Pecahkan Rekor Muri Water Trappen



Denpasar, dewatanews.com - Sejumlah prajurit Lanal Denpasar dan Polri Polda Bali serta sipil mengapung di air tanpa berpindah tempat (Water Trappen) membentuk tulisan TNI 77 dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI di Perairan Pelabuhan Benoa Bali, Rabu (5/10). 

Water Trappen yang secara keseluruhan diikuti oleh 8.877 personel TNI dan Polri serta sipil dan berlangsung secara serentak di 77 lokasi dari Sabang sampai Merauke tersebut dipimpin oleh Komandan Korps Marinir dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI.

Kegiatan untuk memecahkan rekor Muri tersebut berdasarkan perintah lisan Kasal tentang waktu pelaksanaan giat Water Trappen dan Telegram Kasal No. 671/KAS/0922 TWU 0930.1440 tentang pelaksanaan giat Water Trappen secara serentak serta Program kerja Spotmaral TA. 2022.

Adapun tujuan kegiatan adalah untuk memeriahkan Peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 dan meningkatkan sumber daya manusia serta mewujudkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat.

Peserta Water Trappen di Satkowil Lanal Denpasar sebanyak 41 orang yang terdiri dari Lanal Denpasar : 10 orang, Satbrimob Polda Bali : 11 orang, Satpolairud Polda Bali : 10 orang, dan Pramuka Saka Bahari Lanal Denpasar : 10 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Bali diwakili Kepala UPTD PB BPBD Prov. Bali, Pangdam IX/Udy diwakili Pa Ahli Bidang Sosbud, Kapolda Bali diwakili Kasubdit Polairud Polda Bali, Pasintel/Pgs. Paspotmar Lanal Denpasar, Pasminlog Lanal Denpasar, Pasops Lanal Denpasar, Wakapolsek Denpasar Selatan, Ka Badan Aiti Lanud Ngurah Rai, Danramil 1611-02/Densel diwakili Babinsa, Aspidmil Kejaksaan Tinggi Bali, Kabinda Bali diwakili Posda Denpasar, KSOP Benoa diwakili Petugas Kesyahbandaran Ceo Pelindo Bali Nusra diwakili Manager Pelayanan Terminal, Kadisnav Benoa serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Denpasar.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., yang dibacakan oleh Pgs. Paspotmar, Mayor Laut (KH) M. Saleh Cahyadi yang intinya Kegiatan Water Trappen ini dilaksanakan serentak di 77 lokasi pada satuan jajaran TNI AL di seluruh Indonesia, untuk memecahkan rekor Muri dengan peserta terbanyak, lokasi tempat berbeda secara bersamaan di laut, sungai, danau dan kolam renang. 

Dalam pelaksanaannya tidak hanya bisa mengambang di atas permukaan air tetapi juga membuat formasi bentuk angka 77 sesuai dengan HUT ke-77 TNI.

Kegiatan Water Trappen bukan hanya diikuti oleh Prajurit TNI AL tetapi juga diikuti oleh Personel dari Brimob, Polairud Polda Bali, Basarnas dan Adik-adik dari Pramuka Saka Bahari dan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta water trappen sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, pungkasnya.

Usai pelaksanaan Water Trappen dilaksanakan Vicon dialog interaktif pimpinan TNI AL di Pantai Mutiara Jakarta dengan perwakilan peserta Water Trappen jajaran TNI AL.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com