Bupati Jembrana Instruksikan PNS Kawal Program Tanam Cabai - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/3/22

Bupati Jembrana Instruksikan PNS Kawal Program Tanam Cabai



Jembrana, dewatanews.com - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana diminta untuk mengawal bantuan bibit cabai dalam rangka mengatasi inflasi bahan pokok yang disalurkan ke masyarakat melalui Desa/Kelurahan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam arahannya saat bertindak sebagai Pembina Apel Rutin Pemerintah Kabupaten Jembrana,pada Senin (3/10) bertempat di Lapangan Pecangakan depan Kantor Bupati Jembrana.

Bupati I Nengah Tamba mengaku telah menyiapkan bibit cabai untuk didistribusikan besok, Selasa (4/10) ke masing-masing Desa/Kelurahan dan berharap penyaluran tersebut dikawal oleh ASN pada wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

"Saya telah bekerjasama dengan dinas pertanian, besok kita distribusikan bibit cabai ke desa/kelurahan, saya minta kepada setiap ASN yang ada di masing-masing desa/kelurahan membantu memperhatikan bibit-bibit cabai yang diturunkan di desa/kelurahannya, saya minta untuk dikawal," ujarnya.

Lanjutnya, Bupati Tamba berharap bantuan bibit cabai ini benar-benar dapat dikembangkan sehingga dalam beberapa bulan ke depan akan memberikan hasil nyata.

"Program ini harus sukses, dalam 2-3 bulan ini sudah bisa mengurangi inflasi," harap Bupati Tamba. 

Dengan memberdayakan masyarakat untuk menanam cabai di masing-masing pekarangan rumah, diharapkan sedikit mampu untuk mengurangi pengeluaran masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok dan membiasakan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan untuk menanam tanaman kebutuhkan sehari-hari.

Ditambahkannya, menjelang akhir tahun 2022 kebutuhan bahan pokok diperkirakan akan meningkat karena perayaan pergantian tahun baru dan beberapa hari raya keagamaan. 

"Kebutuhan akan bahan makanan pokok sangat tinggi. Untuk itu kita persiapkan bahannya mulai sekarang, sehingga ada intervensi pasar, tidak terlalu melonjak harga bahan kebutuhan pokok. Cabai yang kita miliki nantinya dapat mengintervensi harga cabai menjadi stabil," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com