Tumbuhkan Minat Baca Anak, DAPD Buleleng Buka Kunjungan Perpustakaan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/15/22

Tumbuhkan Minat Baca Anak, DAPD Buleleng Buka Kunjungan Perpustakaan



Buleleng, dewatanews.com - Minat baca anak menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Buleleng. Melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan (DAPD), minat baca anak dikembangkan dengan menyelenggarakan kunjungan perpustakaan. 

Bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakaan pada Rabu, (14/9), anak-anak TK Kartika 73 Singaraja diundang untuk kegiatan "Read Aloud" atau mendengarkan cerita yang dibacakan oleh pustakawan.

Kepala DAPD Buleleng Made Era Oktarini menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan literasi sejak dini kepada anak-anak, mulai dari bagaimana wujud buku bacaan, cara membacanya, dan memaknai bacaan tersebut. 

"Nanti anak-anak akan dibuat penasaran melalui read aloud, sengaja tidak kita bacakan semua isi ceritanya, supaya mereka nanti lanjut sendiri membacanya," terang Era.

Kegiatan sejenis rencana ke depannya akan diselenggarakan juga kepada pelajar-pelajar sekolah dasar, bahan bacaan juga tidak hanya buku cerita bergambar, namun juga bacaan yang menunjang pemahaman siswa terhadap pelajaran di sekolah.

"Misalnya sejarah, matematika, dan mata pelajaran lainnya, akan kita berikan dengan suasana yang lebih menyenangkan," demikian Era.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Kartika Sang Ayu Setyadini menyambut baik kegiatan ini. Anak-anak didiknya tampak sangat antusias karena dapat belajar sambil bermain. Dirinya mengharapkan kegiatan sejenis bisa semakin sering diselenggarakan, sehingga anak-anak usia dini dapat menumbuhkan minat baca.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com