Gojek dan Bali United FC Serukan ‘Bangun Lagi Bali’, Ajak Masyarakat Pulihkan Geliat Ekonomi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/20/22

Gojek dan Bali United FC Serukan ‘Bangun Lagi Bali’, Ajak Masyarakat Pulihkan Geliat Ekonomi



Denpasar, dewatanews.com - Gojek, platform on-demand andalan di Asia Tenggara mengajak masyarakat Bali berjuang untuk bersama-sama menggeliatkan perekonomian yang terdampak pandemi COVID-19 melalui gerakan ‘Bangun Lagi, Bali’. Gerakan ‘Bangun Lagi, Bali’ terinspirasi dari semangat, kegigihan, etos kerja, keras dan optimisme masyarakat Bali untuk selalu bangkit, sehingga gerakan ini selaras menggambarkan upaya untuk lepas dari rintangan yang terus menghadang.

Disuarakan secara serentak melalui berbagai kanal digital maupun konvensional, ‘Bangun Lagi, Bali’ menghadirkan serangkaian kegiatan mulai dari gerakan bersih-bersih pantai, serta promo layanan GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, hingga GoMart bagi para pelanggan untuk mendukung peningkatan produktivitas dan pendapatan masyarakat, khususnya konsumen dan mitra Gojek di Bali.

Masyarakat Bali juga dapat mengikuti keseruan gerakan ini melalui tantangan #jalurGoClub di media sosial untuk menyampaikan aspirasi atau kontribusi mereka dalam rangka pemulihan

ekonomi Bali, dengan hadiah dari GoClub - program loyalti Gojek - yang memberikan pengalaman spesial untuk mengakses pertandingan klub sepak bola Bali United FC dengan pelayanan a la VIP.

Muhammad Taufiqurrakhman, Head of Brand Marketing Activation Gojek, mengatakan, “Untuk mendukung tren pertumbuhan ekonomi yang terus membaik, Gojek meluncurkan gerakan ‘Bangun Lagi Bali’ sebagai upaya menyalakan semangat masyarakat agar tetap percaya bahwa #PastiAdaJalan untuk #bangunlagiBali.”

Sebagai gambaran, ketika pandemi menghantam Indonesia 2020 silam, Bali merupakan provinsi yang terdampak telak. BPS melansir pertumbuhan ekonomi Bali terkontraksi hingga 9,33% pada 20201.

Namun, memasuki awal tahun 2022, tren pertumbuhan ekonomi Bali kian positif dengan pertumbuhan mencapai 3,04% (yoy) pada triwulan II.2 Temuan Lembaga Demografi FEB Universitas Indonesia pada awal 2022 ikut menegaskan Kontribusi Ekosistem Gojek kepada PDRB Bali yang diperkirakan mencapai Rp 9,5 Triliun. Temuan menarik lainnya dari riset ini adalah bagaimana layanan Gojek telah menjadi pilihan utama bagi konsumen di Bali, serta kemampuan ekosistem Gojek mendukung mitra-mitranya selama pandemi.3

“Gojek menjadi bagian dalam upaya pemulihan ekonomi di Bali. Kami mendukung masyarakat Bali untuk dapat mengakselerasi pemulihan perekonomian melalui peningkatan produktivitas,” lanjut Taufiq.

‘Bangun Lagi, Bali’ turut menggandeng tim sepak bola Bali United FC yang memiliki kepekaan dan ikatan batin terhadap kondisi Bali.

VP of Sales & Marketing Bali United FC, Deasy Nathalia menegaskan semua elemen Bali harus turut serta dalam menopang geliat ekonomi, “Dukungan Gojek terhadap Bali United FC dan masyarakat Bali pada umumnya patut diapresiasi. Walaupun rintangan terus menghadang, suara ‘Bangun Lagi, Bali’ harus tetap lantang digemakan, sehingga semakin banyak orang yang turut berjuang.”

Taufiq melanjutkan ‘Bangun Lagi, Bali’ juga tentang menumbuhkan asa termasuk menghidupkan dan mengembangkan sektor UMKM, “Di balik setiap pesanan GoFood, GoRide, GoCar atau layanan Gojek lainnya, pasti ada mereka yang terbantu.”

Sejalan dengan Deasy Nathalia, Tjokorda Gde Bayuputra Sukawati (Tjok Tra) Penggiat Pariwisata dan Ketua Yayasan Bina Wisata Ubud menegaskan, “Setiap profesi dari unsur terkecil masyarakat Bali memiliki peran. Bahkan dari hal yang paling sederhana pasti bermakna untuk ‘Bangun Lagi, Bali’. Oleh karena itu mari gerak sareng sami (bersama-sama)!”

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com