GGS Dorong Generasi Muda Memahami Seni dan Budaya Lewat Gita Shanti - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/21/22

GGS Dorong Generasi Muda Memahami Seni dan Budaya Lewat Gita Shanti



Tabanan, dewatanews.com - Ketua Yayasan Bangun Sastra (YBS) Gede Ngurah Ambara Putra, SH melaksanakan kegiatan sosialisasi Gebyar Gita Shanti (GGS) di kantor Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, pada Senin (19/9).

Dalam acara sosialisasi GGS tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Perhimpunan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) I Made Wijana dan Ketua Majelia Desa Adat (MDA) I Gede Budhi Yadnya Selemadeg Timur. 

"Bahkan dalam acara tersebut juga turut hadir dari Sekretaris Kecamatan, Bendesa Adat, serta Sekaa Shanti di Selemade Timur," kata Ngurah Ambara, Rabu (21/9). 

Ketua MDA Selemadeg Timur I Gede Budhi Yadnya berterimaksih kepada Camat Selemadeg Timur yang sudah memberikan ruang tempat kepada YBS untuk melaksanakan sosialisasi GGS. 

"Saya juga berharap agar kegiatan sosialisasi GGS bisa terus dilaksanakan setiap tahunya dengan tujuan untuk memotivasi para generasi muda dan Sekee Shanti yang di Kecamatan Selemadeg Timur," ucapnya

Sembari menyampaikan dilaksanakannya sosialisasi GGS di Kecamatan Selemadeg Timur ini kedepanya bisa menumbuhkan bibit Sekee Shanti dikalangan generasi muda yang dimulai dari tingkat SMP dan SMA. 

"Para generasi muda ini diharapkan nantinya bisa dibina untuk bisa melahirkan Sekee Shanti yang nantinya akan terus berperan dalam melestarikan seni dan budaya melalui Gita Shanti," imbuhnya. 

Sementara dari Ketua PHDI Kecamatan Selemadeg Timur I Made Wijana menambahkan selama ini dirasakan masih kurangnya ada pembinaan buat generasi muda untuk nantinya bisa belajar Shanti sebagai Sekaa Shanti. 

"Apalagi dibalik itu ada nilai manfaat yang bisa diperoleh generasi muda yakni bisa terus melestarikan seni dan budaya lewat Gita Shanti. Kegiatan Gita Shanti Ini yang diharapkan bisa terus terbina di Kecamatan Selemadeg Timur," tambahnya. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com