Volunteering Day Bersama Komunitas Kejar Mimpi Bali di SMP Mutiara Jimbaran - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/28/22

Volunteering Day Bersama Komunitas Kejar Mimpi Bali di SMP Mutiara Jimbaran


Denpasar, dewatanews.com - Komunitas Kejar Mimpi Bali yang dinaungi oleh Bank Cimb Niaga kembali mengadakan kegiatan Kejar Mimpi Volunteering. Kali ini kegiatan volunteering sebagai serangkaian dengan kegiatan Kejar Mimpi Community Festival 2022. 

Kegiatan volunteering ini didasari dengan tujuan untuk membantu mengedukasi dan memajukan pendidikan anak-anak khususnya di Bali. Dimana dalam kesempatan ini Komunitas Kejar Mimpi Bali melaksanakan kegiatan volunteering day di SMP Mutiara Jimbaran. 

Adapun materi yang diberikan kepada anak-anak tersebut yaitu mengedukasi mengenai financial literacy: manajemen keuangan pribadi, self development: Mindset Mengejar Mimpi, Sustainable Development Goals (SDGs): Recycling dan Pemanfaatan Sampah Plastik, juga dilengkapi dengan kegiatan Entertaining Session: Quiz, Games & Performance. 

Selama kegiatan berlangsung terlihat antusiasme anak-anak sekolah menyaksikan pemaparan materi dari perwakilan volunteer dan mereka juga menikmati quiz dan penampilan dari para volunteer terutama saat ikut serta melakukan praktek recycling botol bekas menjadi pot. 

Materi dalam kegiatan ini dikemas sedemikian rupa agar lebih mudah dipahami oleh anak-anak SMP sehingga mereka mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu materi menjelaskan cara untuk menumbuhkan mindset mengejar mimpi adalah dengan menerapkan Courage, Learning, Effort, Asking Feedback, dan Resillience.

Ni Nyoman Sri Kamala Dewi selaku project leader kegiatan volunteering day berharap melalui kegiatan ini akan mampu membantu adik-adik utamanya di SMP Mutiara Jimbaran agar dapat mengimplementasikan 3 topik materi yang telah disampaikan dan tentu memotivasi adik-adik untuk tumbuh tangguh dan berdaya dalam mengejar mimpi. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com