Tambah Modal Disetor Rp 7 Miliar, Bank Urban Menjadi BPRKU 2 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/22/22

Tambah Modal Disetor Rp 7 Miliar, Bank Urban Menjadi BPRKU 2


Denpasar, dewatanews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. BPR Urban Bali, yang dikenal dengan nama Bank Urban diselenggarakan pada Hari Rabu 18 Mei 2022 bertempat di Kantor Bank Urban Jl Gatot Subroto Barat No. 108 X Kerobokan, Kuta Utara, Badung menyetujui penambahan setoran modal sebesar Rp 7 Miliar. 

Dengan tambahan setoran modal ini, modal disetor menjadi Rp 15 miliiar, yang sebelumnya Rp 8 Miliar.  RUPS-LB melaporkan kinerja positif bank yang berhasil mencatatkan posisi aset Desember 2021 sebesar Rp 96,1 Miliar, meningkat 383 % dari aset saat akusisi November 2020 sebesar Rp 19,9 Miliar (posisi 31 0ktober 2020). 

“Kami perhatikan perkembangan sampai Maret 2022 aset tumbuh menjadi Rp 115 Miliar. Tambahan setoran modal ini kami lakukan karena  melihat perkembangan bisnis bank yang tumbuh secara positif dan juga bertujuan memperkuat pengembangan bank dalam menghadapi tantangan-tantangan kedepannya,” ungkap Kadek Maharani Kemala Dewi selaku Pemegang Saham Pengendali Bank Urban, yang juga CEO Urban Group. 

Hasil RUPS-LB terkait tambahan modal setor telah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai dengan Surat OJK Nomor S-209/KR.8012/2022 tanggal 3 Agustus 2022 Perihal Pencatatan Modal Disetor dan/atau Perubahan Kepemilikan Saham.  

Sementara I Wayan Sukendera Direktur Utama Bank Urban mengatakan, tambahan Modal Disetor ini mendongkrak Modal Inti Bank menjadi Rp 16,8 Miliar, dan menjadikan Bank Urban BPR Kegiatan Usaha 2 (BPRKU 2) dengan CAR 50 %. 

“Kami bersyukur, Pemegang Saham sangat mensupport kinerja bank memperkuat permodalan dengan merealisasikan Rencana Bisnis Bank tahun 2022 ini. Tambahan setoran modal ini dapat memberikan pondasi yang kuat pengembangan bank kedepan dalam menghadapai perubahan dan tantangan di era digitalisasi," ujar Sukendera.

Sukendera juga mengucapkan terima kasih kepada Pemegang Saham, OJK, para nasabah, mitra bisnis, karyawan Bank Urban yang selalu memberikan support positif terhadap pengembangan Bank Urban.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com