Ratusan Peserta Ikuti Lomba Lari 8 KM dalam Rangka HUT Kota Negara ke-127 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/13/22

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Lari 8 KM dalam Rangka HUT Kota Negara ke-127


Jembrana, dewatanews.com - Dalam rangkaian semarak HUT RI ke-77 dan HUT Kota Negara ke-127, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Sekda Jembrana I Made Budiasa dan Dandim 1617/Jembrana  membuka sekaligus melepas peserta lomba lari 8 kilometer (KM).  Lomba ini diikuti sebanyak 512 orang siswa-siswi tingkat SMP/MTS, SMA/SMK/MA se-Kabupaten Jembrana.

Pelepasan peserta lomba lari 8 KM tersebut berlangsung di Rumah Merah (Utara TPA) Peh, Kecamatan Negara,pada Sabtu pagi (13/8/2022). 
 
Sebelum melepas peserta lomba, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan salam olahraga untuk menggugah semangat para peserta dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu untuk berolahraga.

“Saya memberikan apresiasi kepada panitia yang telah berkolaborasi menyukseskan acara ini. Kami juga berharap kegiatan ini kedepan dapat memberikan multiplier effect bagi pembangunan olahraga di Kabupaten Jembrana,” singkat Bupati Tamba.


Bupati I Nengah Tamba mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang positif. Ia berharap dengan kegiatan perlombaan lari 8 KM ini akan muncul kedepannya bibit-bibit unggul yang dapat melahirkan atlet lari profesional yang mengharumkan nama baik Kabupaten Jembrana.

I Putu Narsa sebagai panitia acara mengatakan dilaksanakannya lomba lari ini merupakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Negara ke-127 dan HUT RI ke-77 tahun dengan mengambil tema "Meningkatkan Kebugaran Masyarakat Melalui Kegiatan Lari Maraton". 

Kita melibatkan siswa/siswi SMP dan SMA putra dan putri, Tujuan kita adalah ingin masyarakat sehat dan bugar melalui kegiatan ini kita manfaatkan untuk kegiatan pembinaan generasi muda kedepan dibidang olahraga dan untuk mempertahankan kondisi fisik bugar dan sehat untuk masyarakat jembrana,  karena olahraga lari merupakan dasar dari semua olahraga maka dari itu kita buatkan kegiatan lari maraton,” ungkapnya. 

Narsa menjelaskan, untuk peserta lari yang terdaftar sebanyak 512 orang.  Dapat dirinci tingkat SMP/MTs Putra sebanyak 157 orang dan Putri 120 orang,  Sedangkan ditingkat SMK/SMA Putra sebanyak 145 orang dan Putri sebanyak 90 orang. 

“Yang kita undang tingkat  SMP/MTS, SMK/SMA/MA putra dan putri se kabupaten jembrana, kita buka pendaftaran untuk 550 orang namun yg terdaftar sampai hari ini 512 orang dan sudah dilepas oleh Bapak Bupati Jembrana. Rute maraton sendiri start dari rumah merah melintasi jalur persawahan kemudian sedikit di jalur kota dan finish di depan kantor Bupati Jembrana,” pungkasnya

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com