Pelaku UMKM Jembrana Terima Bantuan Kompor Gas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/12/22

Pelaku UMKM Jembrana Terima Bantuan Kompor Gas


Jembrana, dewatanews.com - Sebagai bentuk dukungan dalam mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kabupaten Jembrana, PT Pertamina memberikan bantuan kompor gas gratis beserta tabung gas kepada pelaku UMKM di kabupaten Jembrana. Bantuan diserahkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Jumat (12/8) bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno Jembrana.

Sales brand manager PT Pertamina Denpasar M. Yoga Prabowo menyampaikan bantuan kompor yang diserahkan sebanyak 125 kompor gas beserta tabung gas. 

"Ini bentuk sinergi kami PT Pertamina dengan kabupaten Jembrana yang bertepatan dengan Hari UMKM serta HUT Kota Negara ke127 tahun, sebagai dukungan dalam meningkatkan UMKM yang ada di kabupaten Jembrana,"kata Yoga.

Pihaknya mengaku, Pertamina sebagai bagian dari UMKM akan senantiasa memberikan support (dukungan). Menurutnya tak hanya di sektor UMKM saja, termasuk sebelumnya dukungan juga diberikan Pertamina terhadap pelestarian mangrove di Jembrana. 

"Tentu kami berharap apa yang telah diberikan bisa membantu UMKM serta berdampak terhadap peningkatan ekonomi khususnya ekonomi kerakyatan yang ada disini,"ungkapnya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut baik support dari Pertamina atas kepeduliannya terhadap UMKM Jembrana. 

"Kami selaku pemerintah daerah tentu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Harapan kami kedepan bantuan ini tidak hanya sampai disini saja, melainkan akan terus berkelanjutan,"ujarnya.

Kepada para pelaku UMKM, Bupati Jembrana juga tak henti - hentinya memberikan dorongan serta motivasi bagi UMKM di kabupaten Jembrana lebih berkembang dan naik kelas. 

"Saya terus ingatkan bahwa dalam tahun emas Jembrana 2026 nanti kalianlah yang akan menjadi bagian dari pelaku utama terhadap jutaan wisatawan yang akan hadir ke Jembrana nantinya. Untuk itu terus berlatih, belajar, jangan takut untuk gagal dan teruslah berusaha," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com