Bali United Sukses Curi Tiga Point Setelah Menang 2-1 Atas PS Barito Putera  - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/18/22

Bali United Sukses Curi Tiga Point Setelah Menang 2-1 Atas PS Barito Putera 


Kalimantan Selatan, dewatanews.com - BRI Liga 1 2022/2023 pekan kelima berlangsung pada Kamis (18/8) sore di Stadion Demang Lehman di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mempertemukan tuan rumah PS Barito Putera menghadapi Bali United.

Bertindak sebagai tim tamu, Bali United justru unggul lebih dulu di menit 25 melalui sundulan Private Mbarga memanfaatkan umpan menyilang Irfan Jaya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Tertinggal dari tamunya, PS Barito Putera terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Penyelamatan penting kali ini dilakukan oleh penjaga gawang Bali United Nadeo Argawinata. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Bali United, PS Barito Putera melepaskan tembakan depan gawang. Bersyukur bola mampu ditangkis Nadeo.

Tak ketinggalan, Bali United melalui Fadil Sausu melakukan tendangan yang langsung mengarah ke gawang Aditya pada menit 35, masih membentur pemain belakang Barito Putera. Hingga jeda babak pertama, belum ada tambahan gol tercipta. Bali United sementara unggul 1 gol atas skuad Laskar Antasari di babak pertama.

Babak kedua, PS Barito Putera yang dalam kondisi tertinggal terus melakukan serangan-serangan menusuk ke jantung pertahanan Bali United. Beberapa kali, serangan PS Barito Putera sukses mengancam lini belakang Serdadu Tridatu (julukan Bali United-red). Justru Bali United kali ini berhasil menggandakan keunggulan. Jajang Mulyana berhasil membobol gawang PS Barito yang dikawal Adhitya Harlan melalui sundulan memanfaatkan sepakan pojok yang diperoleh Bali United.

PS Barito Putera yang tertinggal sementara 2 (dua) gol tidak mau menyurutkan serangannya. Tak mau dipermalukan dihadapan pendukungnya, mereka mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Renan Alves memanfaatkan kemelut yang terjadi didepan gawang Bali United. PS Barito Putera sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-86.

Bali United yang mengganti beberapa pemainnya terus melakukan ancaman kelini belakang PS Barito Putera memanfaatkan pemain cepat mereka dilini sayap. Lerby Eliandry yang masuk menggantikan Spasojevic hampir mampu memperlebar keunggulan namun sayang sundulannya menyamping tipis ke gawang Adhitya Harlan. Hingga pluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan. Dengan demikian, Bali United berhasil mencuri 3 (tiga) point di kandang PS Barito Putera. 

Seperti yang dikatakan pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra Teco, pada press conference Rabu (17/8) kemarin, Serdadu Tridatu pada laga kali ini ingin mencuri point penuh di markas PS Barito Putera. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan posisi Bali United ke jalur kemenangan pasca menelan kekalahan atas Arema FC di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com