Teruna Teruni Sanur Kaja 2022, Wadahi Kreatifitas Generasi Muda dan Angkat Potensi Desa  - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/24/22

Teruna Teruni Sanur Kaja 2022, Wadahi Kreatifitas Generasi Muda dan Angkat Potensi Desa 


Denpasar, dewatanews.com - Malam Grand Final Festival Teruna Teruni Sanur Kaja 2022 dihelat pada Sabtu (23/7) di Lapangan Letda Made Pica, Sanur Kaja. 

Acara dihadiri Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa bersama Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Wayan Mariana Wandira didampingi Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, Kadis DPMD, Wayan Budha, Perbekel Sanur Kaja, Made Sudana serta undangan lainnnya. 

Terpilih sebagai Juara 1 Teruna Desa Sanur Kaja 2022 atas nama Arya Weda asal Banjar Langon dan terpilih sebagai Juara 1 Teruni Desa Sanur Kaja 2022 atas nama Intan Dheya asal Banjar Belong.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekda I.B Alit Wiradana menyambut baik pelaksanaan Festival Teruna Teruni Desa Sanur Kaja Tahun 2022 yang juga diisi dengan Malam Grand Final Festival Teruna Teruni Sanur Kaja 2022.

 "Tentu gelaran semacam ini menjadi wadah positif untuk menyalurkan energi dan kreatifitas anak - anak muda agar tidak sampai kebablasan meluapkan semangat jiwa muda mereka kearah negatif. Melalui kegiatan seperti  ini juga dapat diangkat potensi potensi yang dimiliki oleh Desa untuk mendukung keberlangsungan  pariwisata, industri kecil menengah dan perekonomian setempat. Semoga semangat menggelar acara serupa dapat ditiru juga oleh Desa lainnya di Kota Denpasra," kata Arya Wibawa. 

Perwakilan Panitia, Ida Bagus Indra saat ditemui usai acara menjelaskan bahwa Pemilihan Teruna Teruni Desa Sanur Kaja merupakan event rutin dari Karang Taruna Asta Dharma Desa Sanur Kaja sejak tahun 2015. "Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menyalurkan kreatifitas generasi muda di wilayah kami, melestarikan kebudayaan, sembari promosi potensi destinasi pariwisata yang ada Desa Sanur Kaja," katanya. 

Ditambahkannya kegiatan tahun ini mengambil tema “YOWANA SATYANING JAGAT RAHAYU” yang memiliki makna kesetiaan para pemuda dan pemudi terhadap Jagat/alam.

Pemilihan Teruna Teruni Sanur Kaja tahun ini diikuti oleh 14 peserta terdiri dari tujuh pasang pemuda pemudi yang berasal dari Banjar di Desa Sanur Kaja yakni Banjar Buruwan, Banjar Belong, Banjar Tegal Asah, Banjar Pekandelan, Banjar Batanpoh, Banjar Langon, dan Banjar Anggar Kasih. 

"Adapun proses  acara ini telah dimulai dari awal membentuk susunan kepanitiaan dan penyebaran pamflet informasi dan formulir pendftaran kepada masing-masing STT di desa sanur kaja dilanjutkan pada tanggal 29 Mei 2022 telah dilaksanakan teknikal meeting,  kemudian pada tanggal 2 Juli 2022, finalis melakukan photoshoot yang bertempat di sinar bintang butik, pada tanggal 9 dan 10 Juli 2022, finalis telah melaksanakan pembekalan di beberapa lokasi, dilanjutkan pada tanggal 20 Juli 2022, dilaksanakan acara penampilan bakat dan wawancara apeserta hingga rangkaian terakhir pada hari ini 23 Juli 2022 yaitu acara Malam Grand Final Festival Teruna Teruni Sanur Kaja 2022," ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com