Siswa TK Kumara Sari III Sulangai Sabet Piala Bergilir Bunda PAUD Kabupaten Badung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/26/22

Siswa TK Kumara Sari III Sulangai Sabet Piala Bergilir Bunda PAUD Kabupaten Badung

Badung, dewatanews.com – Peringati Hari Anak Nasional (HAN), Kabupaten Badung melaksanakan lomba mewarnai yang di gagas oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) dan bekerja sama dengan Bunda PAUD Kabupaten Badung, Seniasih Giri Prasta, dengan Pasikian Yowana Kabupaten Badung, Sabtu (23/7) lalu.

Kegiatan yang baru pertama kali di gelar di Gedung Budaya Giri Nata Mandala di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung ini, dipenuhi dengan puluhan wajah serius anak-anak siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari enam kecamatan se-Kabupaten Badung.

Lomba mewarnai yang melibatkan 15 perwakilan siswa PAUD dari masing-masing kecamatan itu memperebutkan piala bergilir Bunda PAUD Kabupaten Badung. Terdapat tiga kategori dalam lomba tersebut yang terdiri dari lomba mewarnai gambar buah untuk peserta dari nomor urut 1-30, lomba mewarnai gambar binatang untuk peserta dari nomor urut 31-60, dan lomba mewarnai gambar panorama untuk peserta dari nomor urut 61-90.

Di jeda antara kompetisi dan pengumuman juara, Seniasih Giri Prasta menyempatkan diri menyapa anak-anak yang sudah kurang lebih tiga tahun tidak bercengkerama dengan temannya itu. Seniasih pun mengingatkan para guru PAUD yang hadir untuk melatih mental anak agar mampu beradaptasi dengan lingkungannya. “Yang dicari adalah mental terlebih dulu, karena mental sangat penting sebagai dasar anak-anak untuk berinteraksi dengan teman-temannnya,” kata Istri Bupati Badung itu sambil menggendong cucunya.

Selain menyapa, Seniasih juga membagikan semua peserta lomba hadiah berupa buku gambar dan pensil warna yang ia sebut oleh-oleh. “Siapa pun nanti yang dapat hadiah dan tidak dapat hadiah, Bunda akan kasih sesuatu karena semua baik-baik, semua bagus-bagus, cantik, ganteng, pintar,” puji Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung itu kepada para peserta.

Orangtua pun menyambut baik kegiatan ini karena mampu melatih kemandirian anak sebab mereka dituntut untuk menyelesaikan tugasnya sendiri. “Bagus untuk melatih mental anak supaya bisa mandiri,” kata Komang Ratna, orangtua dari Made Pande Mas Narendranatha, siswa TK Negeri Pembina Badung yang terletak di Kecamatan Mengwi.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Ni Putu Suarningsih yang merupakan guru pembina di TK Kumara Sari III Sulangai, yang melakukan seleksi bakat mewarnai sembari melihat potensi siswa-siswa di tahun ajaran yang baru ini. “Ini kegiatan pertama setelah pandemi, jadi anak-anak cukup excited untuk mengikuti lomba ini dan orangtuapun juga ikut mendukung. Semoga pandemi segera berakhir agar kegiatan-kegiatan serupa yang dilakukan oleh Bunda PAUD Kabupaten Badung dapat berkesinambungan,” ungkap guru yang kerap disapa Tu Ning tersebut.

Di akhir acara, dua siswa TK Kumara Sari III Sulangai dari Kecamatan Petang berhasil meraih juara 1 dan 2 pada kategori mewarnai gambar panorama, diantaranya Ni Putu Dyah Permata Putri Siung, dan Ni Putu Rani Paramita. Oleh karena itu, TK Kumara Sari III dinobatkan sebagai juara umum dan berhak membawa pulang Piala Bunda PAUD untuk pertama kalinya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com