Rakornas XV KMHDI Resmi Dibuka Wapres Ma'aruf Amin - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/1/22

Rakornas XV KMHDI Resmi Dibuka Wapres Ma'aruf Amin


Lombok, dewatanews.com - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke XV  Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI)  secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden, Ma'aruf Amin, bertempat di Prime Part, Lombok, Kamis (30/6).

Rakornas XV KMHDI ini akan dilaksanakan dari tanggal 30 Juni- 3 Juli 2022. Turut Hadir Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Forum Komunikasi Daerah (Forkominda) NTB, anggota DPRD NTB, serta Ketua FA KMHDI. 

Dalam sambutanya, Wakil Presiden,  Ma'aruf Amin, mengharapkan, Rakornas KMHDI XV dapat dijadikan momentum untuk memperkuat struktur organisasi agar tetap dalam keadaan solid, menanamkan rasa nasionalisme dan mencintai budaya.

Selain itu, Ma'aruf Amin, juga mengatakan, Rakornas XV juga harus menjadi ajang untuk menggali gagasan-gagasan strategis dalam rangka membantu pemerintah mengembangkan sumber daya manusia.

Lebih lanjut, Ma'aruf Amin, mengajak KMHDI untuk mendukung dan mensukseskan kepemimpinan Indonesia di dalam G-20. 

"Tahun ini kita (Indonesia) berkesempatan menjadi ketua presidensi G 20. Untuk itu, sebetulnya pemuda memiliki peran startegis terutama dalam menentukan arah kebijakan kedepan melalui forum-forum seperti Youth-20 ," ungkap Ma'ruf  Amin

Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, mengatakan, pemerintah provinsi sangat  mengupayakan dengan spirit untuk mendukung perhelatan rapat kordinasi nasional tersebut.

"Dalam situasi saat ini, rapar kordinasi nasional mahasiswa Hindu yang dilaksanakan di NTB selalu kami upayakan dengan spirit untuk mendukung serta memfasilitasi kegiatan ini sehingga harapanya bisa berjalan dengan maksimal " ungkap Zulkieflimansyah

Lebih lanjut, ia juga berpesan bahwa Rapat Kordinasi Mahasiswa Hindu yang dilaksanakan di Lombok harus menghasilkan rumusan, gagasan yang bisa menginspirasi anak muda di Indonesia

"Saya berpesan kegiatan hari ini dengan tema merawat Indonesia bisa memberikan dampak positif bagi kita semua, serta bisa memberikan inspirasi bagi anak muda" Ucap ZUlkieflimansyah 

Sementara itu, Ketua Presidium KMHDI,  I Putu Yoga Saputra, menjelaskan,  bahwa pemilihan tema “Merawat Indonesia” diartikan sebagai semangat seluruh komponen bangsa dalam menjaga nilai-nilai dan dasar falsafah bangsa.

"Kami menyadari keberagaman dan nilai yang dimiliki Indonesia adalah anugerah, seluruh komponen bangsa termasuk KMHDI harus menjaga dan ikut bertanggung jawab untuk merawat dan menjaga hal tersebut," jelas I Putu Yoga Saputra.

Ia juga menegaskan melalui Rakornas kali ini, KMHDI hadir untuk bangsa sebagai kekuatan positif dan solusi dalam menjawab tantangan yang dihadapi Indonesia.

"Dengan mengusung tema Merawat Indonesia, Rakornas XV KMHDI hadir untuk bangsa dan menjadi kekuatan yang positif, solutif bagi persoalan dan tantangan bangsa saat ini,”tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com