Dibuka oleh Wapres Ma’ruf Amin, KMHDI Dukung Misi Perdamaian - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/1/22

Dibuka oleh Wapres Ma’ruf Amin, KMHDI Dukung Misi Perdamaian


Lombok, dewatanews.com - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin secara resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dhaema Indonesia (Rakornas XV KMHDI) pada Kamis, (30/6) di Hotel Prime Park & Convention Centre  Lombok. 

Dalam sambutannya, Ketua Presidium KMHDI I Putu Yoga Saputra mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk membuka ruang dialog dengan Ukraina dan Rusia guna mengembalikan stabilitas keamanan dunia.

“Mari kita doakan bersama keselamatan Presiden RI, Joko Widodo dalam misi perdamaian dengan melakukan lawatan ke Ukraina dan Rusia. Tentu hal tersebut sejalan dengan amanat konstitusi bangsa, yakni ikut melaksanakan ketertiban dunia,” pungkas I Putu Yoga Saputra dalam sambutannya.

Hadir pula dalam Pembukaan Rakornas CB KMHDI, Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya pemerintah memberikan banyak beasiswa kepada generasi muda untuk mengenyam pendidikan di luar negeri.

“Pemerintah NTB sudah banyak mengirimkan anak mudanya belajar ke luar negeri. Karena biasanya di luar negeri lah generasi muda kita akan merasakan kecintaan kepada tanah air yang luar biasa. Jika mereka melihat merah putih dilecehkan, maka darahnya akan mendidih dan siap membela NKRI,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dalam sambutannya. Ia menyebut bahwa anak muda harus memberikan kontribusi nyata kepada pembangunan bangsa, apalagi tahun ini Indonesia diberikan mandat sebagai pemegang presidensi G20.

“Saya harapkan melalui Rakornas XV KMHDI, mahasiswa Hindu dapat merumuskan berbagai gagasan dalam membantu pemerintah untuk menyiapkan SDM berkualitas guna pembangunan bangsa,” terang Ma’ruf Amin.

Pembukaan Rakornas XV KMHDI juga dihadiri oleh Walikota Mataram, Ketua DPRD Provinsi NTB, Direktur Sosial dan Budaya Badan Intelejen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, Kajati NTB, Danrem 162/Wira Bhakti, dan seluruh PD/PC KMHDI se-Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com