Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 dan Hari Anak Nasional di Kabupaten Jembrana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/23/22

Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 dan Hari Anak Nasional di Kabupaten Jembrana


Jembrana, dewatanews.com - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 dan Hari Anak Nasional di Kabupaten Jembrana dilaksanakan pada sabtu (23/7) bertempat di angkringan Negaroa Bahagia, Kaliakah, Negara. 

Peringatan Harganas dan Hari Anak Nasioanal  dihadiri langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda Jembrana I Made Budiasa, Kepala Dinas PPPA-PPKB Ni Kade Ari Sugianti, jajaran forkompimda Jembrana dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Dalam sambutannya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan apresiasi atas keberadaan forum anak daerah dan forum generasi anak berencana.

"Ini nantinya sebagai relawan untuk menjadi contoh yang baik kepada generasi muda Jembrana lainnya generasi muda itu harus mempunyai suatu perencanaan yang baik kedepannya hindari menikah dibawah umur sehingga generasi jembrana terhindar dari stunting,"kata Tamba.

Ia juga menyampaikan kepada generasi muda Jembrana yang belum mempunyai pekerjaan untuk ikut mendaftar melamar kerja di perusahaan mitra prodin yang bertempat didesa Penyaringan Mendoyo.

"Untuk pendaftaran pertama akan ditampung sekitar 850 tenaga kerja wanita dan untuk bulan berikutnya sama perusahaan ini nantinya akan bisa menampung sekitar 6000 tenaga kerja,untuk pendaftarannya bisa dilakukan disetiap kecamatan yang ada dikabupaten Jembrana,silahkan daftar tidak dipungut biaya gratis semua," jelasnya.

Menurut Tamba, hal ini merupakan salah satu indikator untuk mengurangi tingkat stunting dikabupaten Jembrana karena anak muda kita sudah mempunyai penghasilan yang baik.

"Tentunya gizi anak yang belum lahir ataupun yang sudah lahir akan mendapat gizi yang sempurna," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com