Pasca Absen Dua Tahun Akibat Pandemi, CFD di Buleleng Disambut Antusias Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/17/22

Pasca Absen Dua Tahun Akibat Pandemi, CFD di Buleleng Disambut Antusias Masyarakat


Buleleng, dewatanews.com - Setelah 2 tahun tertunda akibat pandemi Covid- 19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali menggelar Car Free Day (CFD) agar bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk berekreasi. 

Kegiatan yang menarik animo masyarakat Buleleng itu diselenggarakan di area sepanjang Taman Kota Singaraja, Minggu, (17/7). 

Kegiatan hari ini dimeriahkan Zumba dari Zin Tata dan Zin Laksmi, Live Music Rani Zumba & Band, Funbike & Singarun. Selain itu, ada giat vaksinasi diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi baik itu tahap 1, 2, maupun booster.

Ditemui disela kegiatan CFD, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Gunawan mengatakan CFD hari ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat setelah sekian lama tertunda karena pandemi, dirinya mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat dijadikan sarana meningkatkan imunitas dengan berolahraga dan berekrasi  sehingga menjadikan masyarakat Buleleng selalu tetap sehat.

“Dengan kita semua dalam kondisi yang sehat maka nantinya bisa bersama-sama ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng ini,”ucap Kadis yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Buleleng itu.

Lebih lanjut, Gunawan menyebutkan bahwa CFD ini menjadi sarana berkreatifitas, bertemu, dan berolahraga bagi seluruh elemen masyarakat, serta sebagai media bagi pelaku UMKM memasarkan produknya untuk menggeliatkan roda perekonomian di Kabupaten Buleleng. 

Tidak lupa Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai media mengedukasi masyarakat untuk menumbuhkan rasa saling memiliki dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan disekitar area CFD.

“Mudah-mudahan ini terus berlanjut karena kegiatan ini adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,”pungkasnya. 

Sementara itu, Ninda salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan CFD mengungkapkan kebahagiaannya atas terselenggaranya kembali CFD di Kabupaten Buleleng dan mendukung kegiatan ini agar dilaksanakan berkelanjutan karena CFD ini menjadi tempat untuk bersosialisasi antar masyarakat. Dan harapannya CFD kali ini dapat mengobati kerinduan masyarakat akan kegiatan di akhir pekan untuk berolahraga maupun wisata kuliner.

“Kegiatan ini sangat bagus dan saya senang sekali mengikuti kegiatan ini, selain ada kegiatan olahraganya ada juga pemeriksaan kesehatan, dan giat vaksinasi ,”ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com