Idul Adha 1443 H, Yayasan Madya Nurussalam Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/10/22

Idul Adha 1443 H, Yayasan Madya Nurussalam Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban


Denpasar, dewatanews.com - Ketua Pelaksana Kurban di Yayasan Madya Nurussalam Muhamad Agung Hidayah mengatakan pemotongan hewan kurban yang dipotong sebanyak 14 ekor kurban diantaranya 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing. 

"Setelah dilakukan pemotongan kurban ini nantinya daging yang sudah dipotong akan dibagian kepada para jemaat dan kepada masyarakat disekitar lingkungan Yayasan Madya Nurussalam," terangnya, Minggu (10/7) 

Sembari menyampaikan kalau momen hari raya Idul Adha 1443 H merupakan momen yang bisa dikatakan momen membawa keberkahan yakni bisa berbagi dengan sesama lewat daging kurban. 

"Bahkan momen ini bisa dikatakan sangat bermanfaat sekali oleh umat muslim selain bisa berbagi dengan juga terkandung nilai-nilai luhur di dalamnya," ucapnya. 

Muhamad Agung Hidayah juga mengatakan hari raya Idul Adha yang dirangkai dengan pemotongan hewan kurba sempat tertunda selama 2 tahun lamanya pasca pandemi covod-19. 

Pastinya ini menjadi berkah buat umat muslim setelah begitu lama tidak melaksanakan kegiatan potong hewan kurban, akhirnya tahun ini bisa dilaksanakan dengan penuh berkah. 

"Sebelum dilaksanakan pemotongan hewan kurban terlebih dahulu dilaksanakan solat Idul Adha bersama dilapangan RRI," imbuhnya. 

Totok Triwahyudi selaku Penasehat Yayasan Madya Nurussalam menjelaskan bahwa momen Idul Adha 1443 H yang dilaksanakan setiap tahun sekali ini memang menjadi berkah buat umat muslim bisa berbagi dengan sesama lewat berbagi hewan kurban. 

"Setelah pelaksanaan hari raya Idul Adha ini, Yayasan Madya Nurussalam berencana akan mengadakan sunatan massal," jelasnya. SUS

Sementara Ustad Wiji menambahkan makna dari pelaksanaan pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1443 H sebagaimana yang telah dijelaskan dalam AL Quram bagi siapa yang mampu melaksanakan pemotongan hewan kurban akan mendapat berkah. 

"Apalagi melalui pemotongan hewan kurban ini nantinya juga bisa berbagi dengan sesama. Memang kalau momen hari raya Idul Adha ini bisa dikatakan momen membawa berkah buat umat muslim," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com