PPDB Sudah Sesuai Kuota, SMA Negeri 5 Denpasar Masih Kekurangan Ruang Kelas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/6/22

PPDB Sudah Sesuai Kuota, SMA Negeri 5 Denpasar Masih Kekurangan Ruang Kelas


Denpasar, dewatanews.com - Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023, SMA Negeri 5 Denpasar masih kekurangan ruang kelas. Dimana saat ini hanya terdapat 12 ruang kelas, itupun beberapa kelas memanfaatkan ruang laboratorium.

"Sesungguhnya SMA Negeri 5 Denpasar sendiri masih kekurangan ruang kelas. Karena kita masih mengunakan ruang lab dan ruang fisika menjadi ruang kelas," kata Kepala SMAN 5 Denpasar Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati, Jumat (6/4).

Untuk menyesuikan keberadaan ruang kelas yang masih kurang, pihak sekolah sudah nemiliki rencana untuk membangun ruang kelas baru memanfaatkan lahan pakir. Surat permohonan untuk pembangunan ruang kelas yang baru sudah diajukan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali. 

"Semoga surat permohonan yang sudah diajukan segera bisa direalisasikan. Dan tahun 2022 ini bisa segera dibangun ruang kelas baru untuk menambah kekurangan ruang kelas yang dikarenakan menggunakan ruang lab dan ruang fisika sebagai ruang kelas," jelasnya.

Ia menyampaikan jika lulusan siswa SMA Negeri 5 Denpasar untuk tahun 2022 jumlahnya mencapai  478 orang siswa yang sudah disesuikan jumlah ruang kelas yakni 12 ruang kelas. 

"Jadi mau tidak mau harus segera bisa dibangun ruang kelas yang baru agar ruang lab dan ruang fisika bisa kembali digunakan sebagai ruang praktek," terang Cok Mirah. 

Sementara mengenai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk SMA Negeri 5 Denpasar sendiri sudah mulai melaksanakan PTM penuh yang sudah disesuikan dengan protokol kesehatan (prokes), hanya saja yang masih belum dibuka adalah kantin sekolah. 

"Karena kantin sekolah masih dalam proses perbaikan. Jika seandainya sudah baik kantin sekolah nantinya harus menta persetujuan dari Disdikpora Provinsi Bali. Apakah kantin sekolah nantinya sudah diperbolehkan untuk bisa di buka," imbuhnya, seraya mengatakan akan terus berkoordinasi Disdikpora Provinsi Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com