Wabup Sutjidra Serahkan Sembako Simbolis Serangkaian Safari Ramadhan Baznas Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/18/22

Wabup Sutjidra Serahkan Sembako Simbolis Serangkaian Safari Ramadhan Baznas Buleleng


Buleleng, dewatanews.com - Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra menyerahkan bantuan sembako secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Buleleng kepada sepuluh orang penerima. Wabup Sutjidra menyerahkan paket sembako dalam rangka Safari Ramadhan.

Wabup Sutjidra mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Baznas yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia Cabang Buleleng. Hal itu diungkapkan saat memberikan sambutan di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin (18/4).

Sutjidra mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten juga rutin menyalurkan bantuan kepada masyarakat muslim di Buleleng. Kegiatan itu terjadwal setiap bulan puasa dan menjelang Idulfitri. 

“Mudah-mudahan kegiatan Safari Ramadhan ini bisa berlanjut terus setiap tahunnya apalagi Baznas bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia”,ujarnya.

Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Buleleng H. Edy Buimin menjelaskan ada empat tahap pemberian sembako dalam Safari Ramadhan tahun ini. Sebanyak 70 paket sembako sudah dibagikan lebih dahulu. Sementara tahap kedua sebanyak 300 paket sembako, dihari yang sama akan diberikan kepada masyarakat muslim di Buleleng. 

“Kita menggugah para dermawan untuk memberikan sebagian hartanya kepada orang yang berhak menerima seperti fakir miskin, guru honor dan guru ngaji yang berjuang untuk mencerdaskan bangsa,”ungkap Edy.

Disisi lain, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng juga telah menyiapkan 600 paket sembako yang akan disalurkan kepada yatim piatu dan lansia di Buleleng. Paket sembako itu juga telah disalurkan mulai dari beberapa desa di bagian timur menuju Buleleng bagian barat. 

“Tidak hanya menyasar warga di LKSA, namun juga langsung menyasar masyarakat dengan kategori yatim piatu dan lansia di Desa,” ucap Kadis Sosial Buleleng I Putu Kariaman Putra.

Untuk diketahui, pemberian sembako tahap ketiga sebanyak 500 paket akan disalurkan Baznas Buleleng pada 23 April mendatang. Sedangkan tahap keempat sekitar 200 paket akan menyusul di distribusikan pada 28 April 2022. Usai penyerahan secara simbolis, Wakil Bupati I Nyoman Sutjidra bersama Dinas Sosial Kabupaten Buleleng menyerahkan sebanyak 75 paket sembako kepada anak yatim dan lansia di Seririt yang berpusat di Masjid Taufiq Minallah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com