Viral Orang Tak Dikenal Bagikan Kue Ke Anak Sekolah, Kapolsek Gianyar Lakukan Pengecekan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/6/22

Viral Orang Tak Dikenal Bagikan Kue Ke Anak Sekolah, Kapolsek Gianyar Lakukan Pengecekan

Gianyar, dewatanews.com - Peristiwa orang tak dikenal membagikan kue kepada anak sekolah yang viral di media sosial kini menjadi perhatian serius pihak kepolisian tak terkecuali Polsek Gianyar.

Dikabarkan bahwa ada anak sekolah yang setelah memakan kue pemberian orang tak dikenal mengalami gejala pusing dan bahkan ada gejala suhu badan panas.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Gianyar yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H, Rabu (6/4) pagi langsung mendatangi SMP Negeri 1.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. mengatakan bahwa terkait adanya berita viral di medsos yang meresahkan anak anak sekolah pihaknya langsung mengecek kebenarannya.

"Kita langsung cek dan konfirmasi kepada pihak sekolah dan murid yang mengalami kejadian tersebut" ungkapnya.

Kapolsek menyarankan kepada pihak sekolah dan anak anak sekolah untuk selalu waspada serta berhati hati dalam menerima sesuatu dari orang yang belum dikenal.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gianyar I Wayan Mawa, S.Pd, M.Pd. mengatakan bahwa dirinya diberitahu kejadian tersebut dari seorang guru.

"Saya ditelpon oleh salah seorang guru tentang kejadian tersebut kemudian saya buat intruksi dan kita datakan anak anak yang mengalami peristiwa tersebut" ucapnya.

Ia menerangkan bahwa anak didiknya sebanyak 9 orang yang mengalami peristiwa tersebut.

"Ada 9 siswa yang mengalami kejadian itu diantaranya 3 orang mengalami pusing, 1 orang badannya panas, 2 orang tanpa gejala dan 3 orang belum memakannya" terangnya.

Ia pun sudah memberikan pengarahan kepada seluruh siswa untuk tidak menerima pemberian orang yang belum dikenal dan selalu waspada.

Dalah satu anak yang mengalami peristiwa tersebut bernama Surya menuturkan bahwa  saat dirinya akan pulang sekolah bermain di patung sekolah bersama temannya kemudian didatangi oleh orang yang tak dikenal.

"Saat mau pulang sekolah saya bermain bersama teman teman di patung sekolah kemudian didatangi oleh orang tak dikenal mengaku mahasiswa membagikan kue dan gelang" tuturnya.

"Kue yang dibagikan saya makan sedikit rasanya seperti aroma kelapa dan kemudian kue terjatuh dari tangan saya tapi saya tidak mengalami gejala apa apa" tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com