TP PKK Bali Berbakti dan Berbagi di Kabupaten Klungkung  - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/1/22

TP PKK Bali Berbakti dan Berbagi di Kabupaten Klungkung 

Klungkung, dewatanews.com - Serangkaian Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2022, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster menggelar aksi sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali Berbakti dan Berbagi di Wantilan Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (1/4) 

Dalam sambutannya, Ny. Putri Koster menyampaikan bahwasannya kegiatan aksi sosial berbakti dan berbagi pada pagi hari ini tidak hanya semata mata bertujuan untuk memberikan bantuan tetapi lebih penting lagi dalam aksi sosial ini turun langsung ke lapangan dan melihat langsung kondisi masyarakat, berbakti dan berbagi menyentuh masyarakat langsung seperti Balita Gizi buruk / kurang gizi, ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK) , para lansia , penyandang disabilitas serta kader PKK yang semuanya bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. 

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menambahkan bahwasannya PKK dalam pergerakannya di tengah masyarakat memilki dua kegiatan utama yaitu sosialisasi serta aksi sosial. Dimana dalam pergerakannya kader PKK baik dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten /kota, kecamatan, desa hingga dasa wisma bersinergi dan bersama sama mewujudkan kesejahteraan masayarkat yang dimulai dari tingkat keluarga. 

Bunda Putri juga meminta agar para kader PKK dalam gerakannya dilakukan secara sukarela, tulus dan lurus dalam melaksanakan pengabdiannya kepada bangsa dan negara dalam membantu pemerintah dan ikut mensejahterakan masyarakat dan mendukung mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Bali 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali". 

Kader PKK juga diharapkan berperan aktif tidak hanya dalam melaksanakan dan mewujudkan 10 Program Pokok PKK seperti  HATINya PKK,  Posyandu tetapi juga program pemerintah seperti pengurangan penggunaan sampah plastik, pengelolaan sampah berbasis sumber serta pencegahan stunting. Untuk itu, Bunda Putri mengajak seluruh kader PKK untuk selalu peduli dengan apa yang terjadi di sekitar kita serta berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama. 

Kegiatan Aksi Sosial Berbakti dan Berbagi yang dilaksanakan dari tanggal 1-20 April 2022 di seluruh kabupaten /kota se Bali, dimana Kabupaten Klungkung merupakan kabupaten yang mendapat putaran pertama untuk tahun 2022. 

Dalam kegiatan aksi sosial ini diserahkan bantuan 1 ton beras dengan sasaran sebanyak 50 orang @20 kg dengan perincian penerima terdiri dari 10 orang balita gizi buruk/ kurang gizi, 10 orang ibu hamil kekurangan energi khusus (KEK) , 10 orang lansia, 10 orang penyandang disabilitas dan 10 orang kader PKK. Disamping itu juga diserahkan 80 kotak susu bagi 10 balita gizi buruk/kurang gizi serta 80 kotak susu untuk lansia, ibu hamil, difabel dan kader PKK serta telor 50 krat @ 1 krat untuk lansia, difabel, ibu hamil, balita dan kader PKK. 

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Ketua   DPD Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPI) Provinsi Bali Ni Made Rahayuning, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina juga diserahkan Buku Hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 kepada Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung yang terdiri dari Buku Rencana Induk Gerakan PKK Tahun 2021-2024, Buku Strategi Gerakan PKK serta Buku Juknis Tata Kelola Kelembagaan PKK.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com