SMKN 1 Tampaksiring Jadi Sekolah Pusat Keunggulan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/9/22

SMKN 1 Tampaksiring Jadi Sekolah Pusat Keunggulan

Gianyar, dewatanews.com - Sempat diajukan pada Bulan Januari 2022, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Satu Tampaksiring, Gianyar  Bali, kini akhirnya menjadi SMK pertama di Gianyar yang menjadi SMK Pusat Keunggulan.

Diajukan melalui Dirjen Vokasi, dan menggunakan jalur Takola, Sekolah ini menjadi model  satuan pendidikan bermutu di bidang pariwisata.

Ini setelah pihak sekolah merespon cepat pengumuman dan kesempatan yang dibuka pihak terkait untuk mengajukan diri menjadi SMK PK, dengan dekungan proposal dan video sebagai kelengkapan dokumen  dan berkas saat pengajuan.

I Nyoman Sujana, Kepala SMKN 1 Tampaksiring, (9/4), menyambut baik peluang yang diberikan dengan untuk menjadi sekplag lebih bermutu.

"Setelah adanya sosialisasi dan pengumuman kota langsung mengajukan proposal dengan berbagai persayaratan," ungkapnya.



Inipun akhirnya berbuah manis, saat dikeluarkannya keputusan dari Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset,  Dan Teknologi No. 26/D/O/2022.

Keluarnya surat keputusan tahap kedua ini bukan tanpa alasan,  karena SMKN 1  Tampaksiring, Gianyar sudah mengikuti berbagai persyaratan dan tahapan menuju Sekolah Pusat Keunggulan.

Diantaranya fasilitas pendukung jurusan Tata Boga yang saat ini sudah lengkap didukung Sumber Daya Manusia yang mempuni.

Hanya ada empat  sekolah di Bali, yang mendapatkan kesempatan menikmati latihan melalui program Pusat Keunggulan tahun ini, yang akan berdampak positif bagi seluruh komponen sekolah, siswa, guru  dan masyarakat.

Terang saja nikmat ini disyukuri oleh guru dan siswa, SMKN 1 Tampaksiring yang berdiri pada 2005, bertepatan dengan perayaan Tumpek Landep, dengan menggelar persembayangan di Padma Sekolah setempat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com